Selasa, 24 Mei 2011

= Cello & Piano Recital: Neam S.R. Hidayat & Sheila V. Pietono

Waktu
25 Mei · 19:30 - 21:00

Tempat
Auditorium CCF
Jl. Purnawarman no. 32
Bandung, Indonesia

Dibuat oleh:

Info Selengkapnya
KlabKlassik bekerjasama dengan Yayasan Musik Internasional dan Maestro 92,5 FM kembali menggelar konser musik klasik dengan judul Cello & Piano Recital: Neam S.R. Hidayat & Sheila V. Pietono. Resital ini membawakan karya-karya dari Bach, Chopin, Popper, Saint Saens, Romberg, Beethoven, dan Messiaen. Tiket seharga Rp. 20.000 dapat diperoleh lewat Syarif ( 0817-212-404 ) atau di Tobucil, Jl. Aceh no. 56 ( 022-426-1548 ) mulai hari Senin tanggal 16 Mei 2011.



Neam S.R. Hidayat

Neam lahir 17 Mei 1995 di Yogyakarta. Belajar Piano umur 4 tahun di bawah guru musiknya sewaktu di Jepang, Ms.Sugimoto, bakat musiknya sudah terlihat sejak kecil. Sekembali ke Jakarta, Neam belajar di Yayasan Musik Internasional dengan Ibu Retno, dan sekarang di bawah bimbingan Ibu Linda Suharso. Minat dan ketertarikan terhadap cello dimulai umur 10 tahun,ketika ayahnya sedang mengadakan resital cello, yang mana ayahnya sendiri itulah yang menjadi guru pertamanya. Debut konser cellonya adalah bersama Bina Musika, dan resital solo di CCF Bandung. Orkes Symphony Yogyakarta pun pernah mengiringinya dalam rangka festival musik Barok di Yogyakarta, dengan reportoar Vivaldi Cello Concerto. Neam juga mengikuti Masterclass dengan Prof.Alexander dari Inggris dengan reportoar Haydn Concerto in C mayor, dan mengikuti Masterclass bersama Daniel Kurtz dari Symphonia Vienna. Ia mengikuti kompetisi festival musik di di Yong Siew Toh Concervatory of Music Singapore dengan reportoar Suite Bach no.3 dan mendapatkan penghargaan "The most favorite cellist based on polling the audience and jury in the play works of Bach "

Sheila Victoria Pietono

Sheila Victoria Pietono dilahirkan pada Januari 1993. Pendidikan piano pertamaya diperolah di usia 3,5 tahun dari Jamnie dan Stela (Rhapsody Music School Surabaya). Sheila kemudian meneruskan pendidikan pianonya dengan Hendrata Prasetya dan Tan Fey Lan (alm.). Saat Sheila pindah ke Jakarta ia meneruskan pendidikan pianonya dengan Annalely Hartawan dan Sutanni. Setelah itu Shelia berguru pada Henoch Kristianto dan kini bersama Iswargia R. Sudarno.

Sheila telah memenangkan berbagai kompetisi dan mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai kompetisi piano di Indonesia. Sheila telah lulus ujian ABRSM Grade 8 dan Grade 5 untuk teori di usianya yang ke-13. Sheila juga terpilih untuk bermain pada Konser High Scorer ABRSM tahun 2006.

Sheila telah mengajar pada Sekolah Musik Clavier sejak 2006 sambil menjalani kehidupan persekolahannya dan kehidupannya sebagai pemain piano. Murid-muridnya telah menjadi pemenang dari beberapa kompetisi nasional di Indonesia. Setelah tampil di hadapan publik sejak usia 5 tahun, Sheila telah menggelar resital tunggalnya di usianya yang ke 17.

Sheila telah mengikuti beberapa masterclass dari pianis-pianis terkemuka dunia seperti DR.Steven Spooner, DR.Thomas Rosenkranz, Sam Haywood, Ananda Sukarlan, Teguh Sukaryo, Ani Takidze, dan Adhi Jacinth. Pada tahun 2010, Sheila menerima beasiswa untuk mengikuti Adam Gyorgy Castle Academy 2010 di Pomaz, Hungaria. Pada AGCA 2010, Sheila tampil pada dua konser dan mengikuti masterclass bersama Adam Gyorgy, Prof. Balasz Reti, Prof. Gyorgy Nador, dan DR.Steven Spooner.

Pada akhir tahun 2010, Sheila terpilih sebagai salah satu dari 18 pianis yang mendapatkan kesempatan tampil di workshop Yong Siew Toh Conservatory of Music di Singapore sekaligus menghadiri masterclass Prof. Thomas Hecht dan Albert Tiu serta tampil pada konser di Conservatory Hall Yong Siew Toh Conservatory.

Tahun ini, Sheila akan memulai studinya di Yong Siew Toh Conservatory of Music dengan beasiswa penuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar