Minggu, 05 Desember 2010

=Oh, My Love JOHN LENNON (1980 – 2010) I’m Losing You


Time
Wednesday, December 8 · 7:00pm - 10:00pm

LocationGedung Kesenian Solo
Jl. Slamet Riyadi 275 Sriwedari
Surakarta, Indonesia

Created By

More Info
Oh, My Love JOHN LENNON (1980 – 2010) I’m Losing You… merupakan sebuah acara pemutaran film yang diselenggarakan oleh pecinta musik Solo bekerjasama dengan Gedung Kesenian Solo (GKS) untuk mengenang 30 tahun kematian John Winston Lennon pada tanggal 8 Desember 2010.

John Winston Lennon, atau lebih dikenal dengan John Lennon, lahir di Liverpool - Inggris pada tanggal 9 Oktober 1940 dan meninggal karena ditembak oleh Mark Chapman d...i New York City - Amerika Serikat pada tanggal 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun. Dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia, juga sebagai pemimpin dari grup musik The Beatles. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.
Lennon mempunyai sifat pemberontak dan selera humor yang sinis, yang ditunjukkan dalam lagu-lagunya, film A Hard Day's Night (1964), buku yang ditulisnya yaitu In His Own Write, serta dalam setiap konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

The U.S. vs. John Lennon
Dokumenter/90 menit/John Scheinfeld, David Leaf/2006

Sinopsis Film
John Lennon yang bertransformasi dari seorang anggota grup musik The Beatles ke aktivis demonstran anti-perang yang berjuang untuk perdamaian dunia selama tahun 1960-an hingga awal 1970-an. Mengeksplorasi aktivis politik John Lennon, film ini merinci upaya pemerintah Amerika Serikat di bawah Presiden Richard Nixon untuk membungkamnya. Menceritakan kembali upaya-upaya John Lennon untuk menyebarkan pesan perdamaian antara Amerika Serikat hingga pada skala yang lebih luas, seluruh dunia Barat selama Perang Vietnam. John Lennon serta tokoh populer lainnya yang terlibat dalam aktivitas anti-perang dianggap sebagai ancaman politik yang potensial bagi pemerintah Amerika. Film ini dibuat dengan menggunakan sumber arsip rekaman John dan Yoko Ono. Disertai pula video dari pertunjukan panggung, wawancara John Lennon, serta rekaman Yoko Ono.

Mari bergabung..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar