Minggu, 05 Juni 2011

= PASAR KANGEN JOGJA

Time
Tuesday, June 14 at 3:00pm - June 22 at 10:00pm

Location
Taman Budaya Yogyakarta

Created By

More Info
Untuk menyegarkan kembali ingatan masyarakat terhadap seni tradisi, Taman Budaya Yogyakarta (TBY) menggelar PASAR KANGEN JOGJA mulai 14-22 Juni 2011, pengunjung bisa melihat berbagai pertunjukan seni tradisi sembari mencicipi aneka jajanan tradisional yang semakin langka di pasar.

Pasar Kangen Jogja 2011 merupakan program Taman Budaya yang ditujukan untuk mengangkat kembali kekayaan seni-tradisi yang kita miliki masyarakat. Seni-...tradisi merupakan akar-budaya kita, maka saatnya kini kita gali dan kembangkan kembali.

Pasar Kangen Jogja 2011 menampilkan beragam makanan dan kesenian tradisi yang dikemas dalam nuansa pasar tradisional. Pasar tradisional perlu kita kenalkan kembali akan arti pentingnya, kare...na pasar tradisi itulah akar perekonomian masyarakat kita. Disana tidak hanya trasaksi ekonomi semata, namun juga sebuah jalinan budaya antar manusia terajut didalamnya. Keberadaan pasar tradisional perlu kita pertahankan, ditengah gempuran mini-market yang kini mulai mengepung desa-desa masyarakat kita.

Pasar Kangen Jogja 2011 menampilkan aneka ragam makanan tradisi seperti thiwul, cenil, ronde, jadah, jenang sungsum, slondok, kipo, bakmi, pecel, baceman, besengek, lumpia, srabi cocor, krupuk telo, manggut lele, sego gudangan, gethuk, dawet, dan angkringan.
Pasar Kangen Jogja 2011 juga menampilkan kesenian tradisi yang keberadaannya kini mulai langka, seperti Topeng Pedhalangan, Kridha Beksa Wirama, Kesenian Thethelan, Kethoprak, Kethoprak Lesung, Jathilan, Kesenian Brambangan, dll.

Pasar Kangen Jogja 2011 akan dimulai 14 Juni hingga 22 Juni 2011. Hingga kini sudah banyak peserta yang ingin mengisi stand yang akan menampilkan aneka rupa hal yang berbau tradisi khas Jogja.
Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, Pasar Kangen Jogja kali ini juga akan dimeriahkan acara Laskar Dagelan yang dikomandoni oleh Butet Kertaradjasa. Dalam Laskar Dagelan nanti akan tampil sejumlah seniman kondang antara lain: Kill The DJ, Marwoto Kawer, Den Baguse Ngarso, Wisben, Juned, Gareng Rakasiwi, Soimah, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar