Selasa, 16 Agustus 2011

= My First My Dream, A Solo Exhibition by Titus Garu

Time
Sunday, August 14 at 7:30pm - September 11 at 11:00pm

Location
ViaVia Travelers Cafe
Jl Prawirotaman No. 30

Created By

More Info
My First, My Dream
A Solo Exhibition by Titus Garu
14 Agustus – 11 September 2011
ViaVia Travelers Cafe and Alternative Art Space


Titus Garu sebenarnya bukan orang baru dalam lingkaran seni Yogyakarta. Sejak 2008, Dia banyak membantu beberapa seniman dalam mempersiapkan pameran sebagai desainer grafis dan dokumentasi. Selain itu, Titus juga aktif bekerja di Museum dan Tanah Liat sampai sekarang. Nah, untuk kali ini ceritanya agak sedikit berbeda. Titus mencoba keluar dari balik layar dan tampil sendiri dalam pameran tunggalnya yang pertama yang diberi judul “My First, My Dream”.

Kata-kata “my first, my dream” didaulat Titus untuk menjadi judul pamerannya. Baginya, kata-kata inilah yang paling tepat menggambarkan rasa syukurnya atas impian yang telah tercapai di tahun ini. Menemukan wanita idamannya, dapat meneruskan pendidikan ke ISI jurusan Kriya Logam, dan terwujudnya pameran ini merupakan beberapa impian yang tercapai di tahun 2011.

Selama sebulan penuh, ViaVia akan dipenuhi dengan karakter-karakter unik hasil imajinasi Titus. Karakter-karakter ini dihadirkan dalam karya dua dan tiga dimensi. Akan ada sekitar 30 gambar dengan media papan kayu dan kurang lebih 17 patung dengan karakter yang berbeda pada pameran ini. Uniknya, patung-patung karya Titus merupakan penggabungan dari beberapa alat-alat dapur seperti sendok, garpu, saringan dan lain-lain.
Seperti Gepetto pada kisah Pinokio, Titus membuat patung-patung ini hidup dan memiliki ekspresi. Mereka terlihat sangat menggemaskan seakan ingin mengajak berkenalan dan bercerita dan sepertinya pameran inipun akan menjadi pameran yang menggemaskan.
Enjoy!

----------


Titus Garu is not a newbie in Yogyakarta's art-circle. Since 2008, he has regularily helped and supported other artists’ exhibitions, espacially graphic design and documentation. He has worked in the art galery Museum Dan Tanah Liat. This time his intiative is different. For the first time, Titus will enter the stage alone and hold a solo exhibition that he appropriately calls “My First, My Dream”.

First and foremost, this exhibition is a tribute to all the things that make him grateful this year. Several of Titus’ dreams have come through in 2011. He met the woman of his life; he's continuing his education at the Indonesian Art Institute majoring in Kriya Logam; and, he has prepared his first solo show. These are all his dreams come true.

For one month, ViaVia will filled by Titus’ unique characters. His works are three dimensional installations. There will be 30 drawings on the wood and 17 statues shapaed into different fantasy characters. Each of the statues are created from kitchen utensils, such as spoons, forks, etc.

Just like Gepetto on a tale of Pinokio, Titus has brought life to his statues. They look very cute as if they’re trying to make friends with you. It looks like this is going to be a cute exhibition.

Enjoy!


Putri Santoso - Event Manager
0817 547 8258
santoso[dot]putri[at]yahoo[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar