Sabtu, 24 Juli 2010

= EKSPLORASI Art Exhibition Painting

EKSPLORASI Art Exhibition Painting

Time
Yesterday at 6:30pm - August 8 at 6:00pm

LocationHanna Art Space, Jl. Raya Pengosekan Ubud - Bali. (Pompa Bensin Area)

Created By

More Info
Eksperimen dan eksplorasi yang menjadi nafas utama proses kretaif adalah landasan yang selayaknya tetap dipelihara dalam proses pembelajaran kesenian. Melalui jalan eksperimen dan eksplorasi, diharapkan para mahasiswa seni memperoleh sejumlah penemuan ide, konsep, wacana, dan kualitas estetis.
Pameran ini diniatkan untuk menghadirkan sejumlah penemuan tersebut. Sebagaimana karya ilmiah misalnya, hasil eksperimen dan eksplorasi di studio seni adalah sejajar dengan temuan di laboratorium. Temuan ini, kemudian dihadapkan pada satu tuntutan akademik, yakni mempertanggungjawabkan hasil temuannya melalui publikasi dan seminar. Kelaziman yang tetap dipelihara dalam bidang seni, temuan ini dihadirkan dalam bentuk pameran dan diskusi atau seminar.
Sejalan dengan karakteristik eksperimen dan eksplorasi, maka pameran akan mewadahi karya seni lukis yang telah memperlihatkan suatu temuan ide, konsep, wacana, dan kuatitas estetis. Tanda-tanda yang mudah dibaca dari karakter ini adalah penampakkan kedirian seorang seniman akademik. Dengan kata lain, karya yang dimaksug adalah karya terkini mahasiswa seni rupa. “Terkini” dalam konteks ini adalah penanda visual yang menyerap kecenderungan kontemporer atau kekinian.
Pameran ini diberi tajuk eksplo[ra]si. Ada dua kata yang bisa dibaca dari teks ini. Pertama, “eksplorasi” yang artinya penjelajahan lapangan dengan tujuan memperoleh pengetahuan lebih banyak (tentang keadaan dan setrusnya); penyelidikan; penjajakan; kegiatan untuk memperoleh pengalaman baru dari situasi yang baru. Kedua “eksplosi” yang artinya bunyi keras yang disebabkan oleh desakan keluar yang keras secara tiba-tiba; ledakan; atau letusan. Dengan kata lain, eksplo[ra]si mengandung makna sebagai penjelajahan dan ledakan. Secara sugesti, diharapkan pameran ini bisa memperlihatkan hasil penjelajahan estetis mahasiswa. Dan diharapkan menjadi ledakan bagi pertumbuhan jaringannya di kemudian hari

------------------------------------------------------------------------------

Experiment and exploration that become major soul of creativity process are base which need to be preserved within the art study process. The art student is expected will gain numerous invention of idea, concept, theme and aesthetic quality through experiment and exploration.
The intention of this exhibition is to present those inventions. In scientific for instant, result of experiments and exploration in art studio is equal to the laboratory invention, that will be confronted with academic demands, namely to account for those inventions through publication and seminars. It is a maintained prevalence in art that the inventions are exposed in exhibition, discussion and seminars.
In line with the characteristics of experiment and exploration, the exhibition will accommodate art works that show an invention of ideas, concepts, discourses and aesthetic qualities. Signs which are readable from this character is a self appearance of academic artist. In other words, the work presented works are recent works of art students. "Recent" in this context is the visual marker that absorb the contemporary tendency or present day.

This exhibition entitled eksplo[ra]si. There are two words that can be read from this text. First, the "eksplorasi” means the exploration of the field with the aim of obtaining more knowledge (about the circumstances and so on); investigation; assessment; activities to gain new experience from the new situation. The second "eksplosi" which means loud noise caused by the sudden out loud insistence; boom, or explosion. In other words, eksplo[ra]si could mean exploration and explosion. By suggestion, this exhibition means to expose the artistic achievement of the students exploration and expected will become a booming to their network growth in the future.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar