Senin, 05 Juli 2010

= ‘Pameran Foto Perdana JogjaFlickr 2010’.

Agus Yuniarso June 22 at 6:09pm Reply
Kami informasikan bahwa Komunitas Flickr Jogja (Jogja Flickr Community) akan menyelenggarakan pameran foto bersama bertajuk: ‘Pameran Foto Perdana JogjaFlickr 2010’. Rencananya, pameran ini akan diselenggarakan di arena Pasar Kangen Jogja 2010, sebuah even seni budaya yang diselenggarakan oleh Taman Budaya Yogyakarta (TBY), dari hari Sabtu tanggal 26 Juni 2010 hingga hari Minggu tanggal 4 Juli 2010. Setiap harinya, pameran akan dibuka dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 wib. Pameran perdana ini diselenggarakan atas kerjasama Komunitas Flickr Jogja dengan Panitia Pasar Kangen Jogja 2010 dan didukung oleh Jogja Twitter User Group / JOGTUG, Facebook Page YOGYAKARTA, serta SUARAJOGJA.NET.

Sesuai dengan misi komunitas ini: “Berbagi Kisah lewat Foto”, karya fotografi yang dipamerkan diharapkan bisa menjadi bahan apresiasi dari sisi pesan atau cerita yang ditampilkannya, bukan dari kualitas artistik maupun kecanggihan teknologi yang digunakannya. Dan sudah barang tentu semuanya berkisah tentang keanekaragaman obyek visual di seputar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kami mengajak para anggota Komunitas Flickr Jogja untuk berpartisipasi sebagai peserta pameran perdana ini dengan memilih salah satu langkah berikut:

Alternatif 1: Kirimkan File Foto Anda | Pilih karya foto terbaik Anda dalam ukuran / resolusi yang layak (sisi panjang minimal 1024px) dan kirimkan file-nya ke agusyr@gmail.com. Kami akan mengunduh file foto tersebut untuk dicetak dan ditampilkan dalam pameran ini. (Untuk penampilan yang optimal sekaligus menjadi bentuk partisipasi aktif, Kami sangat menganjurkan / merekomendasikan alternatif pertama ini).

Alternatif 2: Referensikan Foto Anda | Jika karena satu dan lain hal Anda tidak bisa mengirimkan file foto, Anda cukup merekomendasikan alamat / URL setiap foto yang akan diikutsertakan dan mengirimkannya ke agusyr@gmail.com. Kami akan mengunduh file foto tersebut untuk dicetak dan ditampilkan dalam pameran ini. Jika foto anda terproteksi atau tidak bisa diunduh oleh orang lain, Anda harus memungkinkan Kami untuk bisa mengunduhnya. Caranya: Pastikan Admin group Komunitas Flickr Jogja (Agus Yuniarso) atau Moderatornya (Yan Arief Purwanto, Winantu Raharjo) ada dalam contact-list Anda, dan jangan lupa menandai sebagai ‘Friend’ atau ‘Family’. Kemudian, atur halaman account Anda: Your account > Privacy & Permissions > Who can download your stuff > Your Friends and/or Family.

Keterangan:

1.Kepesertaan di pameran ini diprioritaskan bagi anggota Komunitas Flickr Jogja, dengan mengutamakan karya fotografi yang sudah diunggah di group komunitas ini di Flickr (calon peserta yang belum memenuhi persyaratan ini bisa segera bergabung dalam group komunitas dan / atau mengunggah karya di group komunitas).

2. Beberapa karya terpilih juga akan dipublikasikan via Facebook Page YOGYAKARTA dan photoblog JOGJA DAILY PHOTO .

3. Setiap peserta bisa mengusulkan hingga 10 karya fotografi untuk diseleksi. Maksimal 5 karya terpilih akan ditampilkan dalam pameran ini. Tim seleksi terdiri dari: Agus Yuniarso (admin group), Yan Arief Purwanto (moderator group) dan Winantu Raharjo (moderator group), serta kurator tamu FG. Pandhuagie.

4. Mengingat terbatasnya waktu persiapan, dimohon setiap calon peserta pameran dapat mengkonfirmasikan karya yang akan diikutsertakan (mengirimkan file atau alamat URL-nya) selambatnya pada hari Kamis, 24 Juni 2010 pukul 14.00 wib.


Demikian informasi ini Kami sampaikan. Atas perhatian dan partisipasinya diucapkan terima kasih.

Salam,
Komunitas Flickr Jogja

Agus Yuniarso
Group Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar