Jumat, 02 Juli 2010

= Pementasan Teater SANDEK PEMUDA PEKERJA

Pementasan Teater SANDEK PEMUDA PEKERJA



Date:
Monday, July 5, 2010
Time:
7:30pm - 10:00pm
Location:
Gedung Kesenian Dewi Asri STSI Bandung
Street:
Buah batu 212
City/Town:
Bandung, Indonesia


Syarekat Ababil dan Teater Casanova mempersembahkan Pementasan Teater
SANDEK PEMUDA PEKERJA
teks Arifin C. Noer


Saudara-saudaraku
Sandek
Kita adalah daging
Kita adalah daging
Kita adalah roh
Kita adalah roh
Kita adalah daging dan roh
Kita adalah daging dan roh
Kita adalah daging yang menuntut roh
Kita adalah daging yang menuntut roh
Kita adalah roh yang menuntut daging
Kita adalah roh yang menuntut daging
Mulai hari ini akan kita cari apa-apa yang hilang
Mulai hari ini akan kita lengkapi apa-apa yang kurang

Saudara-saudaraku
Sandek
Bukan semata atas nama lapar
Bukan semata atas nama perbandingan penghasilan yang kelewat tidak wajar
Melainkan atas nama kewajaran itu sendiri
Atas namaku
Atas nama laut yang semakin keruh
Atas anam bukit yang semakin gundul atas nama manusia
Pada hari ini saya serukan pemogokan semesta
Kota-kota akan diam diam serentak sejenak
Bagaikan kuburan-kuburan
Istirah sejenak dari hangar binger gemuruh mesin-mesin-mesin
Istirah sejenak dari kebudayaan
Sempatkan sejenak mendengarkan lirih suara hati nurani
Padamkan semua lampu di semua kota dan biarkan kerlip bintang-bintang menggantikannya
Kita berdoa
Kita mengaum
Kita melolong
Bapa
Aku turuti nasihatmu
Aku tidak merampok
Aku menuntut pembukuan yang wajar
Aku akan terus menjadi hatimu!

FREE!

CP: +6281322514296 (Taufik Darwis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar