Jumat, 22 Oktober 2010

=upDATE_0.3 | Presentasi+Diskusi+Workshop+BreakcoreLab_0.9 series

Waktu
17 Oktober jam 17:00 - 28 Oktober jam 1:00

TempatYogyakarta - Surabaya - Bandung - Jakarta

Dibuat oleh:

Info Selengkapnya
upDATE_0.3 | Presentasi+Diskusi+Workshop+BreakcoreLab_0.9 Series

YOGYAKARTA

Workshop>>Web2.0 Suicide Machine + Why Fi? [how to crack wireless network encryption] by moddr_lab
Minggu, 17 Oktober 2010, 17.00 WIB
di
HONF_lab
Jl.Wora Wari 80 Baciro

Presentasi+Diskusi>>Web2.0 Suicide Machine by moddr_lab
Kamis, 21 Oktober 2010, 15.00 WIB
di
KUNCI Cultural Studies Center
Jl. Nagan Lor 17
http://kunci.or.id/

+breakcore_LAB 0.9.2 series
Jumat, 22 Oktober 2010, 19.00 WIB
di
amphi teater TBY
Jl. Sriwedari
http://breakcorelabs.wordpress.com/


SURABAYA
organized by Urban Space

Selasa, 19 Oktober 2010

10.00 WIB | Presentasi+Diskusi>>Web2.0 Suicide Machine by moddr_lab | UNAIR

14.00 WIB | Workshop>>Why Fi? [how to crack wireless network encryption] by moddr_lab | CCCL | http://www.ccclsurabaya.com/

19.00 WIB | +breakcore_LAB 0.9.1 series | Galery Surabaya


BANDUNG
organized by COMMONROOM Network Foundation
http://commonroom.info/

Senin, 25 Oktober 2010
di
COMMONROOM
Jl. Kyai Gede Utama no. 8

10.00 WIB | upDate meeting w/ HONF,moddr_lab,commonroom

13.00 WIB | Presentasi+Diskusi>>Web2.0 Suicide Machine by moddr_lab

19.00 WIB | +breakcore_LAB 0.9.3 series


JAKARTA
organized by RUANGRUPA
http://www.ruangrupa.org/

Rabu, 27 Oktober 2010
di
RUANGRUPA Gallery
Jl.Tebet Timur Dalam Raya No.6

15.00 WIB | Workshop>>Why Fi? [how to crack wireless network encryption] by moddr_lab

19.00 WIB | Presentasi+Diskusi>>Web2.0 Suicide Machine by moddr_lab

22.00 WIB | +breakcore_LAB 0.9.4 series


Penggunaan jejaring sosial (dalam hal ini, penggunaan Facebook) di Indonesia telah mencapai posisi ketiga sebagai negara pengguna Facebook tertinggi di dunia pada tahun 2010. Terdaftar lebih dari 26 juta akun pengguna Facebook berasal dari Indonesia dengan perkembangan 2,4 juta pengguna baru per-bulan, terhitung sejak awal tahun 2010. Fenomena ini sungguh berlawanan dengan kesadaran akan berbagai platform sosial media (jejaring sosial) semakin berkembang dalam upaya untuk membuat segala sesuatu yang kita lakukan di media internet dapat terlacak dan terbuka, orang-orang mulai merasa gelisah dengan betapa banyaknya informasi mengenai diri mereka yang mengambang di sekitar web dan banyaknya waktu untuk “pokes”, “like” dan sejenisnya.

Web 2.0 SuicideMachine menjanjikan suatu cara yang mudah dan sederhana untuk menyingkirkan semua jaringan sosial dan jejak diri anda di masa lalu secara otomatis. Web 2.0 SuicideMachine menawarkan service bagi para pengguna jejaring sosial untuk melakukan “bunuh diri” serta menghapus “keberadaan dan jejak” di “kehidupan” maya mereka. Web 2.0 SuicideMachine melayani eksekusi “bunuh diri” di beberapa jejaring sosial seperti: Facebook, Twitter, Myspace dan LinkedIN. moddr_ sebagai penggagas proyek ini akan mempresentasikan beberapa informasi latar belakang tentang perjuangan mereka menghadapi tuntutan pengacara - pengacara dari Facebook, dan juga mitos serta cerita - cerita lainnya di dalam dan sekitar Web 2.0 SuicideMachine.

"With a very precise super timing Moddr started the webservice Suicide Machine in fall 2009. Facebook has fallen very deep since then and a wide discussion on social networks and privacy is going on currently in the mainstream media. The mix of highly professional appearance and sarcastic video credentials makes the project a sophisticated unmissable statement in the era of privacy violating and direct marketing driven social network monopolies." (Aram Bartholl)

Link: http://suicidemachine.org/, http://www.checkfacebook.com/,
http://www.internetworldstats.com/asia/id.htm, http://www.insidefacebook.com/

--

moddr_ adalah sebuah medialab pendatang baru yang terbentuk di Rotterdam, Belanda pada tahun 2007. Sejak awal berdirinya, medialab ini telah memperoleh pengakuan internasional untuk proyek-proyek inovatifnya dengan menampilkan pendekatan subversif ke media baru dan kebudayaan digital, yang berpuncak pada keberhasilan global dan sorotan media dalam karya mereka "Web2.0 SuicideMachine" pada tahun 2010. Anggota inti moddr_ antara lain adalah Danja Vasiliev (NL | RU), Gordan Savicic (NL | AT) dan
Walter Langelaar (NL).

Nama "moddr_" (menyerupai 'modder' dalam bahasa Belanda), berarti lumpur, nama yang juga dipilih untuk menunjukkan bahwa sebagian besar aktifitas dan praktek moddr_ melibatkan modifikasi (modding) dan penciptaan kembali teknologi yang sudah ada. Para anggota medialab ini menemukan kesamaan pendapat bahwa mereka secara umum tidak menyukai ide akan media kontemporer yang dilabeli 'baru', dan menganggapnya sebagai bagian dari misi mereka untuk menampilkan perspektif kritis tentang isu-isu yang berkaitan dengan hal ini melalui praktek artistik mereka. Output dari moddr_lab terdiri dari pengembangan hardware dan piranti lunak, ceramah dan workshop, pameran publik/pertunjukan/acara, proyek artistik individu dan kolaboratif - dan/atau kemungkinan kombinasi di atas. Medialab ini merupakan bagian dari struktur kolektif yang lebih besar yang bernama WORM - "Belanda Institut AvantGardistic RekreDutch Institute for AvantGardistic ReCreation" di Rotterdam, Belanda.
http://moddr.net/ | http://worm.org/

--

upDATE 0.3. adalah sebuah proyek kolaborasi berupa presentasi, workshop, diskusi dan performance yang di inisiasi HONF | House of Natural Fiber | www.natural-fiber.com.

upDATE 0.3 bekerjasama dengan KUNCI sultural studies, CCCL Surabaya, Urban Space, RUANGRUPA, Dewan Kesenian Surabaya, dan COMMONROOM Network Foundation.

Thanks to:
HPAM: Heri Pemad Art Management, IVAA: Indonesian Visual Art Archive, UNAIR, Galery Surabaya, http://www.deadmediafm.org/, TBY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar