Senin, 15 November 2010

= LareAngon Charity

November 13 at 2:45pm

dear all ...

pertama ...
kami haturkan terima kasih telah saling bahu membahu membarikan bantuan apa pun bentuk dan wujudkan untuk bencana alam erupsi Gunung Merapi tercinta di kawasan jawa tengah - jogja dalam 3 minggu terakhir ini.....

LareAngon sejak mencanangkan program LareAngon Charity untuk Merapi di facebook dan media online langsung menampung donasi dari teman teman kepada para pengungsi dan yang membutuhkan real time.

Hingga saat ini, di gudang kami tidak ada penumpukan barang dan dana karena sesaat setelah barang maupun dana sampai di jogja langsung kami upayakan berpindah tangan ke yang membutuhkan dengan menggerakkan tim lapangan di beberapa titik....

sekilas penerimaan donasi yang kami salurkan adalah :
berupa dana Rp 7.150.001, 00 dan berupa barang terangkum 4818 masker dan pakaian bekas 3 karung.


Dana telah kami belanjakan dan distribusi untuk :
- gelas, piring, sendok untuk srumbung magelang
- logstik beras, sayur, bumbu, obat obatan untuk muntilan
- kompor gas, tabung gas, alat masak, susu, minyak goreng untuk warga kinahrejo
- selimut, tikar, beras, minyak, selimut, telur, bumbu dapur, minyak telon untuk warga mojosongo, boyolali
- pakaian bayi, makanan bayi dan kebutuhan perlengkapan anak untuk posko di jogja
- sayur, bumbu dan beras untuk mojosongo boyolali
- beras dan sayuran untuk warga srumbung magelang
- obat obatan ringan untuk posko pramuka di babarsari, jogja

distribusi sengaja kami bikin acak sesuai kebutuhan dan pengamatan di lapangan karena sifat aktifitas kami lebih ke menutup titik titik urgent dulu sebelum donasi atau bantuan yang lebih besar datang dari beragam kalangan.

Demikian juga rencana pengadaan hewan Qurban untuk pengungsi merapi telah berjalan sesuai rencana, Hingga siang ini terkumpul 9 orang donatur yang menitipkan sohibul Qurbannya ke LareAngon Indonesia. 7 dari 9 dana qurban tersebut kami wujudkan dalam bentuk sapi. sedangkan sisanya dlaam bentuk kambing.

Penyembelihan hewan qurban ini akan dilakukan besok Rabu, 17 November dan kami gabung dengan posko pramuka di Bumi Perkemahan Babarsari, Sleman jogja yang terdapat sekitar 250 an pengungsi dari wonokerto turi. yang akan menyembelih dan mengolah daging mentah langsung melibatkan para pengungsi dengan harapan ada ikatan emosional seolah olah mereka melakukan aktifitas rutin ibadah ini di kampung mereka sendiri.

Setelah itu, di posko ini juga bergaubung Dapur Umum milik BULOG dan YONIF TNI AD sehingga olahan daging untuk dimasak siap saji bisa langsung di kerjakan dengan SDM dan daya dukung dapur umum yang lebih lengkap.

Dari sapi dan kambing yang terkumpul ditargetkan bisa mendapatkan sekitar 1500 porsi masakan siap saji termasuk nasi, lauk dan buah yang nantinya akan di bagikan tak hanya bagi pengungsi di babarsari tapi ke beberapa posko/barak pengungsian sekitar seperti upn, maguwoharjo, kompleks AU, dan beberapa titik lain.

Laporan dokumentasi serta data lengkap akan kami share nanti setalah terekap semua. Kami masih membuka pintu donasi ini dengan pola distribusi yang real time guna mencukup kebutuhan pengungsi dengan tepat.


Sedikit catatan untuk teman teman dari luar jogja yang masih akan memberikan donasi atau menjadi relawan ke merapi, mohon untuk cek terlebih dahulu data di link inihttps://spreadsheets.google.com/pub?key=0AmZHu0Os76fNdEs5MkZYdm9lYVJhMjNzUXpYcjN2emc&hl=en&gid=3

data ini sangat lengkap dan update per posko di sekeliling merapi, di kelola secara profesional 24 jam oleh para relawan IT di jalin merapi akan mempermudah siapa saja untuk melakukan distribusi bantuan dan aktifitas terkait kebutuhan tiap posko.


Mohon di perhatikan, ada beberapa kebutuhan yang telah di coret/di hapus untuk menghindari penumpukan logistik.

sekali lagi kami haturkan terima kasih atas rasa kepedulian, pershabatan, dan kekeluargaan yang terjalin guna membantu sodara sodara kita di kawasan lereng Merapi...

kami juga mengingatkan masih banyak sodara kita di Washior dan Mentawai atau beberapa kota yang tertimpa bencana alam akhir akhir ini yang juga membutuhkan bantuan dan perhatian kita sehingga akan lebih bijak jika kita bisa berbagi ke siapa pun yang membutuhkan saat ini...

Semoga Indonesia diberi kemudahan setelah kesulitan ini datang untuk kita. Amin...


Salam hormat dan hangat dari jogja the lovely..



LareAngon Indonesia crew..
www.lareangon.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar