Minggu, 21 November 2010

=International Collaboration and the Role of Criticism"


Time
Today at 10:00am - Wednesday at 7:00pm

LocationConference Room, Tokyo Metropolitan Art Space – Ikebukuro, Tokyo
Ikebukuro
Tokyo, Japan

Created By

More Info
AICT/IATC (International Association of Theatre Critics) bekerjasama dengan the Japan Foundation menyelenggarakan International Symposium on Asia in Tokyo bertema "International Collaboration and the Role of Criticism"
http://aict.activist.jp/en/

21-24 November 2010.
Conference Room, Tokyo Metropolitan Art Space – Ikebukuro, Tokyo
Terbuka untuk UMUM.GRATIS

Ugoran Prasad,kritikus teater dari Indonesia akan menjadi panelis menyampaikan ”Physical Expression in Indonesia”
23 November 2010 pk. 13:00-15:00
インドネシアの身体表現
Moderator : 西堂行人 Kojin Nishido
Panelists:木村真悟 Shingo Kimura、和栗由紀夫 Yukio Waguri、Ugoran Prasad

Ugoran mempublikasikan tulisannya sejak 1999 di beberapa newsletter di Yogyakarta, sebelum mendirikan BlockNot Forum. Forum ini memfokuskan diri dalam studi kepengarangan. Sejak 2002 karya fiksi dan esainya mulai dimuat di beberapa koran nasional. Pada tahun 2001-2004, bersama Gunawan Maryanto dan Andri Nur Latif, Ugoran menulis naskah seri pertunjukan Waktu Batu (sutradara: Yudi Ahmad Tajudin), suatu produksi Teater Garasi Yogyakarta yang mendapatkan reputasi dari dunia internasional. Pada tahun 2006, bersama Onishi Ayaka, menulis teks pertunjukan Mnem[a]syne (sutradara: Yudi Ahmad Tajudin), suatu kerja kolaborasi antara Teater Garasi dan Teater Kunauka (Tokyo). Selain menulis fiksi dalam dan untuk berbagai medium, Ugoran juga melakukan studi di ranah pertunjukan. Sejak 2002, Ugoran menjadi Associate Editor, Lebur Theater Quarterly, Jurnal Teater dan Seni Pertunjukan, sekaligus peneliti Program Penelitian dan Pengembangan Teater Yayasan Teater Garasi.

Ugoran juga dikenal sebagai penulis dan penampil lirik untuk kelompok musik Melancholic Bitch, Yogyakarta. Kelompok ini telah menghasilkan tiga album (Live at nDalem Joyokusuman, 2003, Anamnesis, 2005, dan Balada Joni dan Susi 2009).

Ia terlibat dalam beberapa kerja kuratorial dan kolaborasi untuk kelompok dan proyek seni new-media, atau beragam seni lintas disiplin, antara lain: Performance Fucktory (kelompok pertunjukan, 1998-2002, kurator internal), Parkinsound#1-3 (festival musik elektronik, 1999-2001, kurator internal dan kolaborator inisiasi), Re:Publik (festival lintas disiplin, 2005, anggota tim kurator) dan 1hrs 2b Oth3rs (Jompet Kus Widananto, dkk.).

Pada tahun 2008, Ugoran mendapatkan kesempatan fellowship di New York dari Asian Cultural Council (ACC). Ia memanfaatkan fellowship ini dengan menjadi visiting scholar di departemen Performance Studies di Tisch School of The Arts, New York University. Pada tahun 2010, bersama penyanyi indie dari Yogyakarta, Frau, Ugoran menyanyikan lagu duet berlirik kuat "Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa".
===
S :KSI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar