Selasa, 15 November 2011

= Kepala Kelapa

Kepala Kelapa
Kepala
Kelapa
Kepala Kelapa

1993.
1 -- 99 -- 3
Dulu sekali aku alergi dengan angka, tetapi angka telah mengajarkan kepadaku untuk mencintai nilai-nilai.
Melalui Tahun itu adalah tahun yang memberikan berkah, jalan terjal kutempuh, badai penghalang aku peluk dan aku belai demi makna apa yang dikandung peristiwa yang indah itu.

Aku membuka kelapa, kelapa hijau, yang putih isinya dan penuh dengan misteri-misteri yang harus aku kuak dengan kelembutan dan kecerdasan hati.

Wadag, Jasad, Fisik, mata melihat sesuatu yang biasa, tapi mata hati tidak demikian, ada suatu pelajaran berharga yang bisa aku petik dari lapisan-lapisan kelapa yang penuh dengan makna itu.
Lapisan pelindung terluar yang berguna, dilanjutkan dengan lapisan berikutnya yang bermakna, dilanjutkan dengan lapisan berikutnya yang hanya bisa diurai dengan ketundukan dan rendah hati.

Anda tahu, saya tahu minyak kelapa tetapi kita tidak tahu apa sesungguhnya makna dari minyak kelapa. Cahaya, minyak kelapa yang menerangi lingkungan kita itu sesungguhnya telah mengajarkan kepada kita akan apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini.
Aku takut sombong tetapi aku harus bicara, itulah pencerahan, PENCERAHAN adalah makna dari kelapa yang sesungguhnya.

Selamat Minum Air Kelapa

Salam Kelapa

MAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar