Kamis, 17 Juni 2010

= "AKU BERTUKAR RUPA" Pameran Tunggal Patung dan Drawing Budi Santoso


"AKU BERTUKAR RUPA" Pameran Tunggal Patung dan Drawing Budi Santoso



Start Time:
Saturday, June 12, 2010 at 7:30pm
End Time:
Saturday, June 19, 2010 at 7:30pm
Location:
BENTARA BUDAYA YOGYAKARTA
Street:
Jl. Suroto 2
City/Town:
Yogyakarta, Indonesia



Dalam karya antrian panjang buruh pabrik yang dikerjakannya dalam dua versi, terlihat sikapnya jika ia menggunakan kata-kata sebagai unsur ekspresi :dalam versi pertama kata yang tertulis diatas atap pabrik adalah Fucktory ; dalam yang kedua In God We Trust, kalimat yang tertera dalam mata uang Amerika. Jika kedua kata ini disepadankan atau disejajarkan maka kita akan mendapatkan pemaknaan yang berlapis-lapis ; sinisme yang sedikit lucu campur marah, kritik terhadap uang dan kekuasaan, harapan-harapan palsu, keberpihakan kepada kaum buruh dan seterusnya silakan anda tambahkan sendiri (Dolorosa Sinaga)

Pameran Tunggal Patung & Drawing oleh Budi Santoso. Pameran ini akan memamerkan karya-karyanya dalam 10 tahun terakhir. Baginya, karya-karya tersebut merupakan catatan perjalanan hidupnya dan refleksi diri dari realitas di sekitarnya, seperti anak-anak kecil dan perempuan pekerja seks di jalanan, pohon-pohon, pabrik, dan sebagainya.

Pameran ini terselenggara atas kerja sama Museum dan Tanah Liat, Langgeng Art Fondation, Bentara Budaya Yogyakarta, Dendang Kampungan.

Pembukaan: Sabtu, 12 Juni 2010 jam 19.30. WIB
Dibuka oleh Deddy Irianto(Langgeng Art Foundation)

Pentas Musik dan Puisi:
Dendang Kampungan
Jamur Tlethonk
Bambu Wukir
Bagus Dwi Danto
Kiswondo.

Salam Budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar