Sabtu, 12 Juni 2010

= Pameran Fotografi Mexico & Indonesia


Pameran Fotografi Mexico & Indonesia


Start Time:
Monday, June 14, 2010 at 7:00pm
End Time:
Sunday, June 27, 2010 at 9:00pm
Location:
Jogja Gallery
Street:
Jalan Pekapalan No 7, Alun-alun Utara
City/Town:
Yogyakarta, Indonesia


Pameran Fotografi
Karya Marcela Taboada [Mexico] dan Desiree Harahap [Indonesia]
'SALING MENATAP / LOOKING AT EACH OTHER'
Jogja Gallery, Yogyakarta | 14 - 27 Juni 2010

Pembukaan hari Senin, 14 Juni 2010 | pukul 19.00 wib
Dibuka oleh H.E. Ms. Melba Pria [Duta Besar Mexico untuk Indonesia]

Turut memperingati Hari Wanita Internasional, Kedutaan Mexico dan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Indonesia bekerjasama untuk menggelar dialog antara fotografer perempuan dari masing-masing negara.

Marcela Taboada, dari Mexico menerima beasiswa dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Indonesia untuk berkeliling di pulau Jawa, Sumatra dan Bali. Seperti yang disampaikannya 'memulai sebuah foto dengan jiwa'. Dia belajar dan menangkap keindahan Indonesia dan masyarakat yang sebenarnya melalui orang-orangnya, kebudayaan dan tradisi, kepercayaan, suasana tinggal di rumah, di jalanan dan di kota-kota.

Sementara Desiree Harahap menerima beasiswa dari Kementrian Kebudayaan Mexico di tahun 2009. Selama 6 bulan dia melakukan perjalanan di beberapa kota di 4 negara bagian Mexico, mulai dari Kota Mexico hingga Oaxaca, Chiapas dan Jalisco.

Perjalanan tersebut membukakan matanya mengenai perspektif baru tentang kehidupan, dan tantangan untuk keingintahuan serta hasratnya untuk mengabadikan esensi sesungguhnya dari warisan budaya melalui lensanya.

Dia sangat terpeseno dengan kedinamisan kebudayaan Mexico dan keunikan di setiap tempat yang dia kunjungi juga orang-orang yang dia temui sepanjang perjalanannya.

Pameran ini terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Mexico, Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia dan beberapa perusahaan di Indonesia seperti: BNI, DHL Express, Mandala Air, IMR, PT Pola Cakra Mandiri dan Jogja Gallery, Yogyakarta.

Pameran 'Saling Menatap / Looking at Each Other' akan dipamerkan keliling di beberapa kota di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar