Minggu, 10 Oktober 2010

= Visual Art Exhibition : "Journey : PETA BUTA"

Visual Art Exhibition : "Journey : PETA BUTA"

Waktu
Kemarin jam 19:00 - 17 Oktober jam 23:30
Tempat Galeri BIASA
Jalan Suryo diningratan no.10 B,
Yogyakarta, Indonesia
Dibuat oleh:
Godex Mintaraga
Info Selengkapnya
pameran seni rupa
" JOURNEY : Peta Buta"


Galeri BIASA , 10-17 Oktober 2010
...
karya :
Rujiman
Mintaraga a.k.a Godek
Yudhi "Bagong" Riswanto
Yulianto BG.

di kawal tulisan:
Yaksa agus
kurator tiban

Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 (10-10-10) menjadi momen yang istimewa, dimana sebuah pameran perdana dari kelompok TAPAK digelar di Galeri Biasa Yogyakarta, dengan mengangkat tema PETA BUTA, di mana keempatnya akan mempresentasikan perjalanannya selama ini dalam menyusuri jalan raya seni rupa.
Jalan raya senirupa dapat diumpamakan sebagai sebuah jalan besar, ring road, atau high way, yang bisa dilalui tanpa hambatan. Namun ternyata setelah ditelusuri ternyata banyak jalan yang yang menikung, naik–turun, terjal dan penuh liku yang tak terduga. Bahkan ketika akan melalui jalan itupun harus dengan panduan sebuah peta.

Akan tetapi banyak orang yang menelusuri jalan besar itu belum menyadari sepenuhnya, bahwa peta itu adalah Peta Buta, yaitu peta lengkap dengan alur-alur jalan yang ada, namun tanpa nama kota, tanpa penunjuk arah dan tanpa keterangan yang pasti. Hanya menggunakan insting dan ingatan ketika menentukan arah yang dilalui.
Tak sedikit orang yang salah tafsir tentang peta buta jalan raya seni rupa , dan peta petunjuk itupun di terjemahkan sebagai peta harta karun, sehingga ramai ramai orang ingin masuk di perlintasan untuk bisa cepat membongkar harta karun yang bernama rezeki dan popularitas. Sehinnga tak sedikit yang tersesat di tengah perjalanan hingga tak pernah melihat kota tujuan , bahkan tak tahu lagi arah jalan pulang.

Kalau melihat sosok mereka berempat, kita akan yakin bahwa mereka akan kuat dalam melakukan ekspedisi peta buta. Bekal pengetahuan, pengalaman selama singgah di beberapa komunitas,pandai pandai menjaga jaringan dan hubungan ,dengan di dukung skil yang memadahi tentunya mereka siap melakukan ekspedisi .

MARI KITA LIHAT EKSPEDISI ini????

Lihat Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar