Selasa, 20 April 2010

= CONSERVATIVE VS INNOVATIVE

CONSERVATIVE VS INNOVATIVE

Start Time:
Friday, April 23, 2010 at 7:00pm
End Time:
Friday, May 7, 2010 at 5:00pm
Location:
MUSEUM BARLI




Hasil karya yang akan ditampilkan kali ini merupakan hasil pencitraan dan hasil kerajinan industri diatas kulit ikan pari. Kenapa kulit ikan pari? kulit ikan pari memiliki tekstur yang sangat unik, yaitu memiliki butir batuan, dan setelah mengalami proses pengolahan, akan berwarna mirip seperti kanvas. selain tekstur kulitnya yang berbatu, keunikan lainnya adalah terletak pada cahaya yang akan dipantulkan dari permukaannya tersebut manakala tekstur batuaan itu diberi pencitraan warna, seperti sebuah lukisan.

Sebuah karya seni lukis biasanya hanya mengandalkan lukisan atau karya seni yang tertuang diatas mediumnya saja, seperti kanvas. namun, dengan menggunakan kulit ikan pari sebagai mediumnya, tentulah bukan semata2x lukisan yang akan menjadi perhatian pada pameran ini, namun kulit ikan pari itu sendiri yang akan memperlihatkan keunikan dan keindahannya yang mana belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Pameran ini mencoba menampilkan dan menggabungkan keindahan dalam sebuah karya seni dan karya industri, sehingga memang secara esensial definisi akan masuk kedalam kategori FINE CRAFT. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila karya-karya yang dipamerkan ini dapat dinillai sebagai sebuah hasil pencitraan seni. Akhir kata, apapun yang penikmat seni dapatkan, semoga pameran kali ini dapat memberikan warna-warni baru dalam harmonisasi seni di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar