Sabtu, 03 April 2010

= ICT Partnership Forum 2010

ICT Partnership Forum 2010



Date:
Tuesday, April 13, 2010
Time:
9:05am - 4:05pm
Location:
The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place



Next Generation Mobile Lifestyle

With almost 200 millions of user, Indonesian mobile penetration is now several times bigger than PC’s. Mobile technology is transforming the way we live, with more businesses turning to converged communications solutions to meet the growing demands of life. Since the mobile consumer continues to access more online content on mobile, the industry needs more comprehensive regulation and more business’ derivations to gives meaningful experience for its users.

ICT Partnership Forum 2010 as one of Indonesian industry’s foremost annual event will create a favorable output that exceeds the needs of mobile industry in Indonesia. Will take place in Jakarta, April 13th, 2010.

-----------------------------------------------------------------------------------

Session 1 will identify the different model, in the rapid growth of mobile-online consumer, to acquire new users and retain the old in the face of the mobile broadband revolution. This session will determine whether we are in the right model or additional regulations needed.

Here we discuss the massive growth of mobile lifestyle where everything is going mobile. What is the next killer applications after social network? Where is local player’s share in this giant pie of potentials? Related Department and other organizations will be our sources in this session.

-------------------------------
Session 2 will feature the current players of the next generation of mobile applications. Here is where we discuss how we should view the mobile media and its unique attributes of interactivity, creativity and ubiquity. It will cover the ways our industry can contribute to the emerging services and growth areas within digital services and evaluate the commercial opportunities that can be realized by collaboration.

What are the key pieces of the puzzle that make a successful application ecosystem for all players on the value chain? Can m-health, m-gov’t, m-learning or m-commerce be the killer apps for Indonesia?

-------------------------------
Session 3 will address a various solutions for the meaningful use of converged communication on emerging technologies, while ensuring flexibility is inbuilt.

Here we open up various view points to make sure every interests are covered. For example; from a service point of view, we will discussing how operators will work with their clients and partners to ensure a seamless grow of mobile users will use more affordable and usable services.

This session will invite the participation of industry’s leading service providers and technology innovators, along with financial institution to discuss issues such as payment gateway, and mobile as a 7th mass media.
__________________________________________________________________________________________

ICT PARTNERSHIP FORUM merupakan kegiatan tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia untuk membahas isu-isu dan perkembangan industri saat ini dan yang akan berkembang di tanah air. Kali ini mengangkat tema utama "Next Generation Mobile Lifestyle". Kegiatan kali ini diharapkan dapat merumuskan arah pengembangan industri mobile di Indonesia, aplikasi-aplikasi dan konten-konten mobile yang tepat dan bermanfaat besar untuk pasar dalam negeri, dan model bisnis yang sesuai.

Dengan hampir 170 juta pengguna, penetrasi selular di Indonesia jauh melampaui penetrasi PC. Teknologi selular telah mengubah cara hidup masyarakat Indonesia, bahkan perkembangan teknologi selular yang pesat mengakibatkan konvergensi komunikasi menjadi salah satu kebutuhan hidup.

Saat ini pengakses konten online melalui selular tumbuh pesat melampaui pengakses yang menggunakan PC. Sebagai konsekuensinya, industri mobile membutuhkan regulasi yang lebih komprehensif dan lebih banyak lagi inovasi teknologi selular untuk memberikan “meaningful user experience” bagi para penggunanya.

Kegiatan ini akan membahas secara menyeluruh semua faktor yang diperlukan untuk mengembangkan ekosistem industri mobile di tanah air, termasuk menyelaraskan kegiatan industri dan regulasi. Di sini akan dibahas antara lain dampak ponsel sebagai media massa ke tujuh terhadap masyarakat, kapitalisasi pasar dalam peluang-peluang baru di mobile lifestyle, perkembangan aplikasi lokal yang memberdayakan masyarakat pengguna, dan model-model bisnis baru yang sesuai untuk konsumen tanah air

SESI I: Perkembangan Industri Mobile dan Partisipasi Penyedia Konten Lokal
Sesi pertama akan membahas perkembangan industri mobile dan transformasinya yang bukan lagi sebatas memenuhi kebutuhan komunikasi suara dan pesan singkat. Industri mobile telah bergerak lebih jauh menjadi industri konvergensi berbagai informasi dan komunikasi multimedia.
Dalam sesi ini akan dibahas potensi pendapatan industri mobile dari layanan-layanan di luar suara dan pesan singkat yang nilainya terus membesar, kebutuhan konten-konten mobile yang semakin unik dan bernuansa lokal, serta kesempatan bagi penyedia konten lokal untuk berpartisipasi memenuhi kebutuhan pasar sekaligus mengambil peluang dalam pertumbuhan industri ini.

SESI II: Next Generation Mobile Application
Sesi ke dua akan membahas kebutuhan-kebutuhan aplikasi mobile baru di berbagai bidang kehidupan, seperti m-learning untuk kebutuhan pendidikan, m-health untuk kebutuhan kesehatan, m-commerce untuk kebutuhan bisnis, m-government untuk kebutuhan pemerintah dan kebijakan. Dalam bahasan juga akan coba dirumuskan bagaimana menghasilkan killer application untuk di berbagai bidang tersebut.
Di sini akan dibahas bagaimana seharusnya melihat selular sebagai media interaktivitas dengan atribut yang unik, kreatif, dan ubiquitus. Termasuk cara industri berkontribusi pada pertumbuhan layanan digital dan mengevaluasi peluang-peluang komersial yang dapat diwujudkan dengan kolaborasi.

SESI III: Model Bisnis dan Kapitalisasi Pasar
Sesi ke tiga akan membahas model-model bisnis yang sedang berkembang di industri mobile dan terobosan-terobosan model bisnis baru yang akan menjadi andalan di masa depan. Dua model bisnis mobile yang terus berkembang adalah mobile advertising dan mobile payment, model-model bisnis tersebut perlu diuji dan disesuaikan dengan karakter pasar lokal.
Dalam sesi ini akan disajikan pandangan lain dari pelaku industri periklanan dalam memandang mobile sebagai sebuah media baru dan perkembangan aturan mobile sebagai salah satu sarana transaksi dan pembayaran di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar