Rabu, 07 April 2010

= DRAWMA

DRAWMA



Waktu Mulai:
16 April 2010 jam 17:00
Waktu Selesai:
01 Mei 2010 jam 21:00
Tempat:
RURU Gallery, ruangrupa
Nama Jalan:
Tebet Timur Dalam Raya No.6
Kota/Daerah:
Jakarta, Indonesia


ruangrupa mempersembahkan:

Pameran Seni Gambar

Marishka Soekarna – Pink Girl Go Wild – Monica Hapsari

"DRAWMA"
drawing, installation, object

Kurator: Indra Ameng

Pembukaan pameran:
Jum’at, 16 April 2010
Pukul 17.00 – selesai


Dimeriahkan oleh:
The Wispy Hummers
DJ Iman Fattah
DYNOMONK
DJ DAVKILLZ Vs DJ AK-47

Pameran:
17 April – 1 Mei 2010
(buka Senin - Sabtu pukul 11.00 – 21.00)

RURU Gallery
ruangrupa
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 6, Jakarta Selatan 12820
t/f: +62 21 8304220
e-mail: info@ruangrupa.org
www.ruangrupa.org


Pada pameran yang kedua di 2010 ini, RURU Gallery mengundang 3 seniman perempuan yang selama ini telah menekuni seni gambar dan mengembangkan karya drawing-nya. Masing-masing memiliki gaya dan kecenderungan sendiri untuk mengeksplorasi seni gambar ke berbagai medium.

Marishka Soekarna, lulusan jurusan seni grafis FSRD ITB, banyak membuat karya gambar dengan menggunakan gaya ilustrasi pada cerita pendek atau buku cerita. Gambar-gambarnya seperti corat-coret dalam diary yang mengandung cerita personal keseharian, namun menampakkan kesan surealis.

Pink Girl Go Wild, lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual FSRD Univ. Trisakti, karya gambarnya dimulai dari membuat desain karakter yang kemudian diaplikasikannya ke berbagai macam produk seperti toys, kursi, wallpaper dan digital print. Gambar-gambarnya menyerupai imajinasi dunia anak kecil dan sekaligus dekoratif.

Monica Hapsari, lulusan jurusan Kriya Tekstil FSRD ITB, bekerja di dunia fashion dan majalah baik sebagai fashion stylist ataupun illustrator. Karya gambarnya banyak dipengaruhi oleh dunia fashion dan Monica mampu membawanya ke dunia seni murni.

Dalam pameran di RURU Gallery kali ini, ke 3 seniman ini akan menampilkan eksplorasi terbaru dari karya drawing mereka. Bukan merupakan sebuah karya kolaborasi, tapi ke 3-nya akan mencoba membuat “ruang”-nya masing-masing melalui seni gambar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar