Jumat, 21 Mei 2010

= BOBVARIUM - BOB SICK'S ANNIVERSARY SOLO EXHIBITION


BOBVARIUM - BOB SICK'S ANNIVERSARY SOLO EXHIBITION



Waktu Mulai:
26 Mei 2010 jam 19:30
Waktu Selesai:
26 Juni 2010 jam 20:00
Tempat:
Jalan Kemang Raya No. 81 Jakarta

PRESS RELEASE
ANNIVERSARY SOLO EXHIBITION
“BOBVARIUM”
Bob Sick Yudhita Agung
26 Mei – 26 Juni 2010
Srisasanti Arthouse
Jl. Kemang Raya No.81, Jakarta, Indonesia

Bulan Mei ini, kami – Srisasanti Syndicate mempersembahkan pameran tunggal seorang seniman eksentrik yang namanya begitu meroket dan jadi buah bibir pada tahun 2007 lalu dengan karya-karya naïf, dan provokatifnya. Dialah Bob Sick Yudhita Agung, seniman asal Yogyakarta yang mengaku mendedikasikan diri dan hidupnya hanya demi seni, sehingga rela merajam dirinya dengan berbagai tato di tubuhnya dari mulai wajah sampai seluruh badan. Bob Sick akan menampilkan sekitar 15 karya lukisnya dengan mengusung tema “Bobvarium” yang menakjubkan dan termasuk salah satu presentasi paling mutakhir dari seni kontemporer kita bulan ini. Pameran ini akan diulas oleh penulis Fery Oktanio dan kutipan tulisan jurnalis Kompas, Ilham Khoiri, yang pernah menulis Bob Sick pada tahun 2008 lalu.


Tema Bobvarium
Bobvarium adalah istilah yang diambil dari nama BOB, dan OVARIUM. BOB dari Bob Sick Yudhita, dan OVARIUM adalah salah satu organ reproduksi pada wanita yang berfungsi menghasilkan ovum (sel telur). Tempat pematangan sel telur juga terjadi di bagian ovarium. Sel telur yang sudah matang akan dilepaskan, dan siap bertemu dengan sel sperma untuk menghasilkan pembuahan dalam rahim, sehingga timbul kehamilan.
Bobvarium dengan begitu, merupakan analogi yang berhubungan dengan proses kreatif Bob Sick, yaitu sebagai ruang motivasi, kreasi dan inkubasi Bob Sick di dalam menciptakan karya-karya baru dan citra diri yang baru, semacam kelahiran kembali (sesuai dengan momen ulang tahun Bob Sick), yang dipersiapkannya dengan seksama.
Bobvarium, istilah ini berkesan maskulin dan feminin. Sengaja dibuat demikian untuk memberikan kesan sexy pada pencitraan Bob Sick yang baru. Tidak lagi melulu sangar dengan berbagai tato di badannya, namun lebih berkesan fashionable, touchable, dan tetap menyimpan misteri. Bob Sick, yang dapat dengan mudah di akses cerita diri, kehidupan, tapi tetap misterius akan makna karyanya yang spontan, dimana hanya Bob yang tahu cerita dibaliknya.

Bob featuring DJ Milinka Radisic
Pameran tunggal kali ini adalah sekaligus merayakan ulang tahun Bob Sick yang bertepatan pada tanggal 26 Mei. Beberapa hal ingin dicapai dalam even pameran kali ini, salah satunya adalah memunculkan pencitraan Bob Sick yang sesungguhnya, sekaligus menandai kemunculan pertamanya bersama dengan lembaga kami, Srisasanti Syndicate. Untuk itu, khusus dalam momen pembukaan pamerannya ini, kami menyandingkannya dengan seorang Female DJ, yaitu DJ Milinka Radisic. Milinka adalah seorang DJ (Disc Jockey) yang berprestasi dan telah memiliki reputasi internasional. Presentasi seni Milinka dalam pameran tunggal Bob Sick, memberikan aksentuasi yang kuat tentang sosok Bob Sick sebagai seniman profesional yang elegan, gaul, dan berkelas.

Sedikit tentang Milinka, dia berdarah campuran Indonesia-Serbia, telah berhasil membangun aksentuasi yang menarik bagi profesi DJ, dan mencapai reputasinya sebagai salah satu ikon kekuatan Female DJ di regional Asia. Milinka merubah perspektif profesi DJ, dari pekerjaan dunia malam menjadi sebuah karir yang serius dan cukup menjanjikan. Ini dibuktikannya dengan meraih berbagai penghargaan sebagai ‘Best Female DJ’, ‘Best Breakthrough DJ’ dan nominasi sebagai ‘Best Indonesian DJ’ tahun lalu, yang merupakan kali pertama dan satu-satunya nominasi DJ perempuan diantara para DJ senior laki-laki dalam peringkat sepuluh besar. Milinka kembali akan meluncurkan album baru keduanya berjudul ‘No Time for This!’ sekaligus mempersiapkan tur Eropa-nya yang akan dimulai pada bulan Juli sampai September 2010 ini.

Anniversary Exhibition “Bobvarium”
26 May -26 June 2010

Seniman
Bob Sick Yudhita Agung

Penulis
Fery Oktanio


Pembukaan Pameran:
Tanggal : Rabu, 26 Mei 2010
Pukul : 19.30 WIB
Dibuka oleh : Mr. Syakieb Sungkar
Entertainment: DJ Milinka Radisic

Tempat : Srisasanti Arthouse
Jl. Kemang Raya No.81, Jakarta, Indonesia 12730
Telp/Fax: (021) 7193954
Email: srisasantiarthouse@yahoo.com
Blog: http://srisasantiarthouse.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar