Sabtu, 08 Mei 2010

= Orkes Puisi DUKA CINTA INDONESIA - Anis Sholeh Ba'asyin dan Sampak GusUran

Orkes Puisi DUKA CINTA INDONESIA - Anis Sholeh Ba'asyin dan Sampak GusUran


Date:
Saturday, May 15, 2010
Time:
8:00pm - 10:30pm
Location:
Graha Bhakti Budaya - Taman Ismail Marzuki
Street:
Jl. Cikini Raya No. 73
City/Town:
Jakarta, Indonesia


BERBAGI INDONESIA
BERBAGI DUKA
BERBAGI CINTA

Seharusnya kita banyak bersyukur karena hidup di negeri paling kaya di dunia. Bayangkan, begitu kayanya akan sumber daya alam, sampai-sampai kita tak enak hati pada negeri-negeri lain yang tak sekaya kita. Karena itu, untuk menjaga etika pergaulan antar negara; sebagai bangsa penyayang dan tuan rumah yang penuh pengertian, tak berlebihan bila kita merasa wajib mempersilahkan para tamu asing untuk lebih dulu menyantap habis kekayaan alam kita.
Kecuali itu, kita juga kaya warisan budaya. Begitu kayanya sehingga tak harus merasa kehilangan bila peninggalan-peninggalan dari masa silam diangkut sebagai cindera mata ke negeri orang.
Ingat, kita juga kaya milyarder. Pertumbuhan milyader kita tercatat paling pesat di dunia. Ini hampir-hampir menandakan bahwa rakyat kita sudah montok-montok dan bahagia, meninggalkan garis kemiskinan jauh di belakang.
Soal koruptor? Jangan ditanya! Begitu kayanya kita, sehingga kita bahkan sudah punya milyaran metode untuk meraibkan seratus-dua ratus, seribu dua ribu, sejuta dua juta koruptor dari daftar, karena kita mafhum yang seperti ini tak akan pernah membuat perbedaan yang signifikan.
Jangan lupa, kita juga kaya bencana. Begitu kaya, sehingga jumlahnya tak bakal menyusut setitikpun, andaikata kita pura-pura lupa mencatatnya. Bahkan, tak terlalu salah untuk mulai mempertimbangkan masuknya ‘wisata bencana’ sebagai salah satu program Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Bukankah lokasi bencana terbukti selalu berhasil menjadi magnit penarik minat wisatawan asing maupun domestik?
Dan hebatnya lagi, kekayaan kita ternyata juga mencakup tataran ’spiritual’. Kita bisa berbangga bukan cuma karena di tataran ini kita punya banyak nabi baru; tapi karena bangsa malaikatpun tampaknya juga merasa tertarik untuk ikut bertamasya di negeri kita. Yang harap-harap cemas masih kita tunggu adalah perkembangan lanjutnya, yaitu hadirnya Tuhan itu sendiri. Bayangkan, betapa makin sempurnanya kekayaan negeri kita, bila -setelah punya nabi dan malaikat- kita juga punya lima atau enam orang yang tiba-tiba merasa jadi tuhan.
Sejujurnya, inilah yang melatar belakangi pagelaran orkes puisi ”Duka Cinta Indonesia”. Kami ingin berbagi kebahagiaan sebagai warga negeri terkaya di dunia. Semoga kebahagiaan yang sama bisa ikut anda rasakan.

Anis Sholeh Ba’asyin
Orkes Puisi Sampak GusUran

Contact Person:
08174954996 (Amir Husin Daulay)
081210218720 (Rokib Ismail)
08568908926 (Zainul Arifin)
08122541751 (Jauhar Aly)
08159716309 (Achmad Sholechan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar