Minggu, 23 Mei 2010

= Pameran Seni Grafis Alun dan Pusaran; Senin Jogja Akustik


Pameran Seni Grafis Alun dan Pusaran : AT Sitompul Menghela Seni Grafis

Start Time:
Saturday, May 22, 2010 at 7:30pm
End Time:
Sunday, May 30, 2010 at 6:00pm
Location:
Bentara Budaya Yogyakarta
Street:
Jl. Suroto No. 2 Kotabaru
City/Town:
Yogyakarta, Indonesia


Dear All,

Bentara Budaya Yogyakarta akan mengadakan Pameran Seni Grafis

ALUN dan PUSARAN : AT Sitompul Menghela Seni Grafis

Peresmian : Sabtu, 22 Mei 2010 pk. 19.30 wib
Pameran untuk umum : 22 – 30 Mei 2010.
di Bentara Budaya Yogyakarta
Jl. Suroto No. 2 Kotabaru
Yogyakarta
Telp. : (0274) 560404

www.bentarabudaya.com

Seni cetak grafis, tapi optical art. Itu kesan yang paling mudah muncul dari karya-karya AT Sitompul. Pemandangan umum tentang seni cetak grafis di Indonesia didominasi oleh cukil kayu yang memberi jejak torehan dalam di papan yang khas, sementara kesan permainan optis sering dirangkai lewat konfigurasi bidang-bidang rata dan pewarnaan datar. Bisa dibayangkan tingkat kecermatan yang dibutuhkan untuk menyiapkan karya seni cetak ini. Maka sajian grafis yang optis menjadi sangat menarik untuk ditatap.

Ia bekerja dengan teknik cukilan, menggunakan spirit optical art yang sangat modern, dan dengan teknik visualisasi scrapboard. “Ini sangat memungkinkan terjadinya visualisasi baru di dalam hal berkesenian, terutama di dalam dunia seni cetak grafis,” tulisnya di dalam sebuah surat kepada Bentara. Di dalam hal itu, ia mengaku berhasil membuat visualisasi ilusi motif. Tambahnya, “Motif sangat kuat mempengaruhi saya.”
Pengejawantahan semangat motif itu bisa dikenali di sejumlah karyanya yang baru. Pada beberapa grafisnya ia bergelut dengan bentuk-bentuk simetrik, dan susunan garis dan bidang geometrik, yang sesungguhnya juga teramat jarang dikerjakan orang di dunia seni cetak grafis.
AT Sitompul yang tinggal dan berkarya di Yogyakarta, adalah pemenang ke-3 kompetisi dan pameran “Trienal Seni Grafis III/2009” yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya. Pameran tunggalnya ini dirancang sebagai kelanjutan dari kegiatan tiga tahunan tersebut, untuk lebih meningkatkan semangat berkesenian di kalangan seniman dan semakin menumbuhkan apresiasi di masyarakat luas. Pameran akan digelar di ke-4 venue Bentara Budaya.

Salam,
Bentara Budaya Yogyakarta




-o0o-


Senin Jogja Akustik


Tanggal:
24 Mei 2010
Waktu:
20:30 - 23:30
Tempat:
dJambur Coffee'Resto
Nama Jalan:
Jl.Gejayan Gg.Wora Wari 4 Santren Depok Sleman


Band-band lokal yang akan membawakan lagu-lagu karya ciptaannya
dalam format musik akustik, disamping membawakan lagu-lagu yang lain
barat / indonesia (cover version)

band :

- Couna

Profil :

Couna... nama yang kita pilih untuk band kita, why Couna??? Panjang ceritanya (apalah arti dari sebuah nama) yang jelas kami (Couna) ingin memberikan karya musik terbaik untuk Dunia khususnya untuk Negara kita tercinta INDONESIA, apa Genre music Couna??? “Pop Alternative”!! Why?? karena Genre musik pop alternatif adalah pilihan yang tepat untuk lagu-lagu/karya musik Couna walaupun banyak Band yang menganut aliran tersebut, namun Couna optimis akan memberikan warna yang berbeda dalam dunia permusikan dan tentunya mempunyai ciri khas dalam setiap karya-karyanya... Song andalan Couna yakni “Yang Kutahu Kau Tak tahu” Why??? Penasaran?? Tunggu aja Album Perdana Couna, Kami hanya berharap Dukung terus permusikan khusunya di Indonesia dan hargailah karya dalam negeri.

Couna
Album : Warna Mimpi 2010
Track Lis :

1. Ingin membalas mu
2. Dimanakah dirimu
3. Bunuh aku
4. Yang ku tau kau tak tau
5. Ada rindu buat ibu
6. Karena ku cinta dia
7. Tak seperti dia
8. Bukan dirimu tapi dirinya



Web:
http://www.myspace.com/528822815

Yayan (vocal), simon (gitar), ferry (gitar), whendy (drum), ari (bass)

manager : Sigit

- Davinci

Profil :Sejarah terbentuknya Davinci berawal dari ISENG, dari 3 manusia tolol yang ingin mencari wanita dan ketenaran saat manggung. yang beranggotakan Wancil (gitar/voc) Miscka (gitar) Haqi (Bass) pada formasi awalnya, dan mereka masih menggunakan nama ORBIT pada saat itu. Sedangkan untuk posisi drumer masih gonta ganti dari si A, si B, si C, sampai ke A lagi.

Pada thn 2006 masuklah manusia tolol 1 lagi yang di pungut dari flyer - flyer yang kita tebarkan di studio - studio musik untuk mencari vocalis, dan ketemulah Badruzz Nasution yang akhirnya ikut berperan dalam mengawali nama Davinci sampai saat ini.

Sambil jalan tanpa drumer tetap, entah sial entah beruntung akhirnya kita menemukan juga seorang drumer alim yang bernama Tegar lewat situs pertemanan dunia maya. karna merasa ingin memperkaya musik Davinci itu sendiri kita masih membutuhkan seorang keyboardis, datanglah Adit yang di kenalkan oleh tegar.

Davinci sendiri mengusung aliran INDONESIAN POP yang CATCHY. Nama davinci diambil dari nama seorang Virtuoso seni legendaris Leonardo Da Vinci, ialah seorang seniman yang inspiratif dan inovatif. kita menggunakan nama davinci agar menjadi doa, supaya band ini menjadi besar dan melegenda seperti layaknya Leonardo Da Vinci.

Keseriusan dan komitmen untuk bermusik mulai datang, untuk menggerakkan rasa iseng dan insyaALLAH menjadi band besar di tanah air.

Song's : Malam minggu basi
PDKT

Difinside

Profil :

Difinside adalah band lokal asal kota jogja yang
terbentuk atas dasar persahabatan yang menjunjung
tinggi komitmen dan profesionalitas dalam bermusik.
Perbedaan basic dalam bemusik setiap personil
difinside mampu menciptakan karya yang berbeda
dari kebanyakan band yang ada di tanah air saat ini.
Kombinasi irama rock and roll, blues , rock,dan pop
menjadi perpaduan unik dan segar dan diharapkan
mampu memberikan nuansa yang berbeda ditelinga
penikmat musik tanah air.

Aiman : Vocal
Abun : Guitar
Ricky Ape' : Guitar
Fandy : Bass
Riqy : Drum


Web:
http://www.myspace.com/difinside


Konan

Profile :

KONAN hanyalah nama band baru di blantika musik Indonesia. Nama KONAN kami ambil dari ’Kolabirasi nada dan nyanyian’, tegas SQUA sang Gitaris. Namun personelnya telah lama berkecimpung di dunia musik Indonesia dan di band masing - masing. Terbentuk kembali di Yogyakarta pada awal bulan Desember 2009, band yang sebelumnya telah sukses dengan Hits andalannya ‘Pertemuan dan Genit’. Hits tersebut cukup mendapatkan sambutan banyak penggemar di masyarakat luas pada umumnya.

Kita melihat perkembangan musik saat ini sangatlah pesat. Sebagian Pelaku, penikmat dan Pengamat Musik beropini bahwa: ”Industri Musik Indonesia sedang semarak berkembang pesat”. Kami lahir dan turut bergabung kembali meramaikan blantika musik di Indonesia bahkan di dunia. Band kami ini mencoba menciptakan lagu sendiri dan mencoba memperdengarkan atau memperlihatkan hasil karya kepada masyarakat luas pada umumnya. Dengan konsep materi yang cukup matang dan sederhana, mudah – mudahan lagu ciptaan kami dapat diterima oleh para pendengar dan pemirsa, kapanpun dan dimanapun, tutur ARGI sang bassist.

Dengan periode yang cukup lama di karenakan karakter band KONAN yang begitu kuat dan menyuguhkan aliran music yang berbeda untuk sekarang ini. Aliran music yang diusung oleh KONAN adalah "Melancholic Pop Modern". Aliran ini di bangun oleh karakter suara ERIK sang vokalis dan aransement music yang begitu terasa melancholic dengan sentuhan musik yang banyak di pengaruhi aransement jawa tradisional, regae, pop dan rock classic.

Bagi kami, musik adalah sebuah media untuk mengungkapkan dan meluapkan isi hati. Jadi lagu – lagu yang kami ciptakan merupakan cerita pengalaman hidup, ditambahkan oleh ANGGA sang penggebuk drum.

Band ini dimotori oleh ERIK (Vocal), SQUA (Gitar), ARGI (Bass), ANGGA (Drum).

KONAN Mempersembahkan Hit’s single ‘NYALA MATIKAN’

Web :
http://www.myspace.com/konanmusic
http://www.konan.altpro.net/

PENGURUTAN PROFILE NAMA BAND BERDASARKAN ABJAD :)

- Free Jam Session : NEZ Acoustic Band with Cajon Percusion


ket : terbuka untuk person atau band yang menghadiri acara SJA

waktu & tempat :

Senin , 24 Mei 2010 , 20:30 - selesai
@dJambur Coffee' Resto
jl.Gejayan Gg Wora Wari 4 Santren Depok Sleman
( peta tempat terlampir diundangan acara ini )

info: 0819 3173 4884

Pendukung Program / Bekerjasama :

- Jogja Tv
ket: bekerjasama dalam program "Nyasar diRolasan" Jogja TV

- Indikasi Radar Jogja
ket: bekerjasama dalam peliputan ,pemberitaan lokal grup band
di halaman "Indikasi" segmen kaum muda

-Radio Q
ket: bekerjasama dalam bentuk ads lips anouncement/barter promo

_Unisi FM
ket: bekerjasama dalam bentuk ads lips anouncement/barter promo

-MMTC FM
ket: bekerjasama dalam program interview band band lokal Yogyakarta

-Nawa FM Wonosobo
ket: bekerjasama lintas daerah di luar Yogyakarta,dimana band band lokal
Yogyakarta yang tampil di Program Senin Jogja Akustik mendapat
ads lips anouncement secara berkala di program musik Nawa FM dan penayangan lagu -lagu di charts musik (ada standarisasi)

Senin Jogja Akustik juga bekerjasama dengan radio radio dan media surat kabar lainnya di Yogyakarta guna mendukung perkembangan band band lokal di Yogyakarta dan sekitarnya.

SALAM AKUSTIK!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar