Minggu, 16 Mei 2010

= pentas teater RAHWANA SINTA produksi TEATER CASSANOVA


pentas teater RAHWANA SINTA produksi TEATER CASSANOVA



Tanggal:
29 Mei 2010
Waktu:
20:00 - 21:00
Tempat:
Teater Tertutup Taman Budaya NTB Lombok

Teater Cassanova adalah kelompok yang cukup aktif di Bandung.
Dengan spirit “Penjelajahan Seni Tanpa Batas”, teater yang berdiri tanggal 14 Februari 2003 di Bandung ini telah melakukan kajian dan pentas teater lebih dari 90 pertunjukan dalam rentang waktu 7 tahun.
Ini menunjukkan progresifitas dan kontinuitas Cassanova dalam melakukan kajian dan penciptaan dalam pertunjukan teater. Dari laboratorium, Teater Cassanova sekarang memasuki fase berikutnya, mengeksplorasi sumber-sumber internal dan membuat beberapa naskah untuk dipentaskan
serta melakukan kerja teater multikultural dan multidimensional komunal.
Riset Pertunjukan Rahwana Sinta ini merepresentasikan semangat olahan estetik melalui multi konvensi, hasilnya adalah pertunjukan keluar dari bentuk yang ‘konvensional’, menjelajahi panggung & menembus penonton. Akhirnya realitas panggung dan realitas penonton akan berbenturan pada waktu dan ruang yang bersamaan.***

Teater Cassanova adalah teater visual, sensual, simbolik dan radikal. Mereka melakukan explorasi untuk teater Indonesia seperti dilakukan Pink Floyd dalam explorasi gaya ucap musik. Teater Cassanova adalah grup yang punya fans dimana-mana di Indonesia dan sering diundang ke kampus2, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jawa, Sulawesi, dll.
Rahwana Sinta yang disutradarai oleh Dian Ardiansyah adalah karya yang penting dan mewujudkan sifat Cassanova terhadap karyanya dan anda akan melihat bagaimana grup ini berkembang untuk menjadi salah satu grup teater yang penting di Indonesia.*** (Kerensa Johnston, seorang pengamat budaya teater)

....Ketidakselesaian menyiratkan hasrat untuk bermain-main. Sebagaimana takdir Rahwana merupakan permainan para dewa. Maka menolak menjalankan peran di akhir pentas adalah pilihan bagi peraihan eksistensi dirinya, juga eksistensi aktor yang memerankannya.
Ketidakutuhan, ketidakselesaian yang dicuatkan dalam pentas Rahwana Sinta seolah mengatakan bahwa hidup dan eksistensi diri tidak hanya membutuhkan finalitas, keutuhan, kepastian dan kelengkapan tetapi juga sebaliknya. Cinta antara Rama dan Sinta tampak lebih bersinar berkat ujian Rahwana. Ia sama mulianya dengan Rama. Kendati tak seindah jalan kisah Rama, Rahwana telah mengusung kisah dan melakoni perannya secara mengagumkan.*** (Silvester Petara Hurit, Esais, Pemerhati Seni Pertunjukan)

PRODUKSI KE-95 TEATER CASSANOVA
"RAHWANA SINTA"
Teks: OCKY SANDILEMON & HERMAWAN AKSAN
Pemain: OCKY SANDILEMON, SINTA, DIAN ARDIANSYAH
Penata Musik: DIRF BOMBOM
Penata Artistik: SYAMSUL FAJRI NURAWAT
Stage Manager: CHRISTIAN VAAM LUMENTA
Sutradara: DIAN ARDIANSYAH
Manajer Program: MUHAMMAD ACHMAD

FREE TICKET..
Informasi & Kerjasama: 081809050013

Jabat Erat~
Maju Terus Teater Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar