Senin, 31 Mei 2010

= “UNITY” Universe as University and Unity


“UNITY” Universe as University and Unity



Start Time:
Monday, May 31, 2010 at 7:30pm
End Time:
Wednesday, June 30, 2010 at 11:00pm
Location:
ViaVia Traveler's Cafe
Street:
Jalan Prawirotaman 30



“UNITY”
Universe as University and Unity

Alfa Kriting

“Begitu dekatnya alam semesta dengan manusia, namun begitu asingnya alam semesta di mata manusia.”

Alfa mencoba mengajak kita untuk merenung kembali tentang cosmos, tempat di mana kita berada dilihat dari sudut pandang yang tak terbatas(absolut), mencoba meretas hubungan antara manusia, alam semesta dan Sang Pencipta.

Kesadaran bahwa sekecil apapun yang kita lakukan memberikan efek yang kadang di luar perhitungan nalar manusia, begitu juga sebaliknya apa yang terjadi pada alam semesta memberikan efek yang sangat luar biasa pada kehidupan manusia.

Seiring berjalannya waktu, sampai pada kehidupan atau budaya yang jarang sekali berpikir tentang proses awal. Kita tidak perlu tahu bagaimana Thomas Alva Edison menemukan bola lampu, saat kita ingin menghidupkan lampu, atau kita juga tidak perlu memahami panjangnya proses James Watt menemukan mesin uap yang sekarang berevolusi menjadi kendaraan bermotor, saat kita ingin bepergian. Dan beribu hal lain yang kita tidak harus tahu prosesnya karna kita berada pada jaman hasil, pada jaman pengembangan, pada jaman dimana proses awal yang membuat manusia menghargai alam dilupakan.

Merunut dari proses yang amat panjang di atas Alfa mengamati dan menarik kesimpulan bahwa sebegitu murninya alam semesta ini dan sebegitu palsunya kehidupan yang kita jalani.

Pameran berlangsung dari, senin, 31 juni 2010, pembukaan pukul 19.30 wib, performance oleh Baloca Percussion dan Jogjaming.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar