Rabu, 04 Agustus 2010

= Lomba Foto "Momen Sanur Village Festival 2010 "



Lomba Foto "Momen Sanur Village Festival 2010 "
Time
Monday at 12:30pm - August 10 at 2:00pm

LocationSanur - Denpasar
Panitia Sanur Village Festival: Jl. Danau Buyan III /2 Sanur 80228 - 0361-286987 (Kantor Yayasan Pembangunan Sanur).
Denpasar, Indonesia

Created By

More Info
*
Lomba Foto :
“Momen Sanur Village Festival 2010”
4 - 8 Agustus 2010

Penyelenggara :
Sanur Village Festival
Denpasar Photographers Community

Sanur Village Festival (SVF) adalah sebuah kegiatan yang diadakan setiap tahun, dengan tujuan memberikan kesempatan bagi komunitas masyarakat untuk menampilkan berbagai momen terbaik mereka. Saatnya para fotografer untuk mengabadikan momen momen terbaik tersebut, lalu mengirimkan ke sekretariat panitia SVF sebagai peserta lomba foto.

Berbagai kegiatan itu meliputi aktivitas olah raga air, fun game, pertunjukan musik, pertunjukan seni budaya, lomba layang-layang, food festival, lomba jukung dan lain lain.
Sudah tentu disana banyak sekali muncul momen yang pantas dan tepat untuk difoto dengan berbagai macam kamera dan lensa yang ada saat ini.

Persayaratan Umum
1. Lomba ini terbuka untuk penggemar fotografi yang berdomisili di Indonesia, baik itu warga negara Indonesia, warga negara asing (yang mempunyai KIMS).
2. Foto yang diperlombakan adalah foto-foto kegiatan Sanur Village Festival (momen momen yang terjadi selama penyelenggaraan SVF tahun 2010).
3. Peserta bisa mendapat jadwal resmi semua kegiatan di :http://www.gotosanur.com/sanfest-indonesia.html atau di facebook :http://www.facebook.com/photo.php?pid=31495509&id=1198793852#!/group.php?gid=139460074727&ref=ts (member DPC akan mendapat informasi secara berkala semua kegiatan lebih awal, yang akan dikirim ke inbox masing masing).
4. Foto yang dikirimkan tidak boleh mengandung unsur SARA, sadisme dan pornografi / nude.
5. Peserta tidak dipungut biaya.
6. Lomba foto terdiri dari dua katagori:
Kategori Cetak Warna
Kategori Janggan Kite (layang layang janggan)
7. Peserta berhak mengikuti kedua kategori dan menang di kedua kategori tersebut. Peserta tidak bisa menang dua kali pada setiap kategori.
8. Bila mengikuti kedua kategori, peserta mengirim pada amplop yang berbeda, karya foto dan CD foto yang akan diikutsertakan. Masing masing amplop ditulisi kategori yang diikuti, beserta nama pengirim, alamat dan no telepon yang bisa dihubungi.
9. Semua foto dikirim ke panitia Sanur Village Festival: Jl. Danau Buyan III /2 Sanur 80228 - 0361-286987 (Kantor Yayasan Pembangunan Sanur). Foto diterima paling akhir tanggal 10 Agustus 2010 pukul 14.00 wita. Pengumuman pemenang tanggal 15 Agustus 2010.
10. Panitia berhak sepenuhnya melakukan publikasi atas foto peserta untuk kepentingan Sanur Village Festival, tanpa perlu meminta ijin terlebih dahulu. Panitia akan menghubungi pemilik foto bila ada pihak ketiga yang ingin menggunakan foto tersebut untuk tujuan komersil, kesepakatan akan transaksi ada pada pemilik hak cipta foto yang bersangkutan.
11. Peserta yang sudah mengirimkan foto dianggap menyetujui semua persyaratan dalam lomba foto ini.
12. Keputusan Dewan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.


Kategori Cetak Warna
1. Foto yang dilombakan adalah semua kegiatan Sanur Village Festival 2010.
2. Foto yang dilombakan adalah berwarna dengan kamera analog maupun digital.
3. Foto karya sendiri. Peserta dapat mengirim paling banyak 10 (sepuluh) karya foto.
4. Ukuran foto 10R atau 10RW disertai dengan copy original file format.JPG dalam kemasan CD dengan format nama file: Nama peserta_judul.jpg. Pada keping CD juga diisi nama peserta dan nomor Hp.
5. Foto tidak dibingkai, dan atau tidak ditempel pada media apapun.
6. Data diri peserta ditulis pada selembar kertas yang ditempelkan pada bagian belakang foto dengan memuat informasi (wajib):
Nama pemotret
Alamat lengkap
Telepon/ Hp
Judul foto
7. Jangan menulis info apapun di permukaan foto.
8. Pastikan semua yang ditempel di belakang foto tidak menimbulkan goresan dan atau merusak foto.
9. Peserta diijinkan melakukan pengolahan digital sebatas pada penyuntingan (saturation & cropping), bukan penggabungan lebih dari satu file foto.

Hadiah Kategori Cetak Warna :
• Juara 1 Rp 3.500.000 + Piala + Piagam
• Juara 2 Rp 2.500.000 + Piala + Piagam
• Juara 3 Rp 1.500.000 + Piala + Piagam
• 10 Juara harapan @ Rp 500.000 + Piagam



Kategori Janggan Kite (layang-layang janggan)
1. Persyaratan sama dengan Kategori Cetak Warna point 2 hingga 9.
2. Foto yang dilombakan adalah Layangan Janggan, termasuk para pelayang dalam kegiatan persiapan hingga menerbangkan, keindahannya di udara, dan menurunkannya kembali termasuk juga interaksi dengan penikmat layangan.
3. Layangan Janggan yang difoto adalah layangan Janggan yang dilombakan pada hari Minggu, 8 Agustus 2010 di Pantai Mertasari Sanur dalam kegiatan Janggan Kite Show dalam rangkaian Sanur Village Festival.

4. Latar Belakang Janggan Kite Show :

• Janggan, sebagai salah satu layangan tradisional Bali adalah produk budaya yang unik. Tidak hanya sebagai seni namun juga sebagai sarana rekreasi. Layangan Janggan merupakan simbolisme Naga Besuki yang melilit Bedawang Nala, menjaga kestabilan bumi. Janggan juga merupakan layangan sakral, karena bagi masyarakat Bali layangan ini dipercaya memiliki tubuh dan jiwa. Dengan proporsi / gegulak-nya, ukuran rentang sayap bisa dibuat lebih besar dari 4 meter dengan panjang ekor yang dapat mencapai 200 meter, Janggan bisa dikatakan sebagai kelas favorit dan merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat pada setiap festival layangan di Bali.
• Janggan Kite Show yang diadakan untuk pertama kalinya di Bali ini merupakan persembahan puncak acara Sanur International Kite Festival 2010 sebagai bagian dari event tahunan : Sanur Village Festival. Pada acara yang digelar Minggu 8 Agustus 2010 nanti, akan diundang layangan Janggan dari seluruh Bali untuk terbang bersama-sama menghiasi langit Pantai Mertasari Sanur di sore hari. Pada kesempatan itu akan dipilih kreasi terbaik layangan Janggan dalam beberapa kriteria penilaian, untuk mendapat penghargaan sebagai wujud motivasi dan kesungguhan dalam melestarikan budaya kreatif ini.

Hadiah Kategori Janggan Kite Show:
• Juara 1 : hadiah Rp. 1.500.000 + Piala + Piagam
• Juara 2 : hadiah Rp. 1.000.000 + piala + piagam
• Juara 3 : hadiah Rp. 500.000 + Piala + Piagam

Ketua Panitia Lomba Foto “Momen Sanur Village Festival”
I Made Iwan Darmawan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar