Minggu, 22 Agustus 2010

= Pameran Foto Peristiwa dan Benda Kenangan 'JOGJA KOTA REVOLUSI'


Pameran Foto Peristiwa dan Benda Kenangan 'JOGJA KOTA REVOLUSI'

Time
August 18 at 7:30pm - September 19 at 8:00pm
Location Jogja Gallery
Jalan Pekapalan No 7, Alun-alun Utara
Yogyakarta, Indonesia
Created By
Visual 'jg' Art
More Info PERS RELEASE

Pameran Foto Peristiwa, Film Dokumenter dan Benda Kenangan [1945-1950]
‘JOGJA KOTA REVOLUSI’
Jogja Gallery, Yogyakarta | 18 Agustus – 19 September 2010

Pembukaan Pameran : Rabu, 18 Agustus 2010, pukul. 19.30 WIB
Pameran dibuka oleh : Guruh Soekarno Putra
Tim Kurator Pameran : Dr. Rushdy Husein, Drs. Edi Elison, Drs. Giat Wahyudi, Ir. Bambang Eryudhawan
Art Director : Sigit Lingga

Pada bulan Agustus, tepatnya tanggal 17, bersama-sama kita, bangsa Indonesia memperingati hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia . Berkaitan dengan hal tersebut Yayasan Bung Karno bersama Keluarga Besar Pendiri Republik Indonesia dan Jogja Gallery menyelenggarakan pameran foto peristiwa, film dokumenter dan benda kenangan JOGJA KOTA REVOLUSI [1945-1950]. Pameran ini sekaligus sebagai peringatan 65 Tahun Kemerdekaan RI dan 60 Tahun Peringatan NKRI [Negara Kesatuan Republik Indonesia ].

Yogyakarta sebagai kota perjuangan , memiliki arti penting dalam perjalanan sejarah kebangsaan Indonesia, sangat perlu untuk diadakan ‘pengingatan’ kembali kepada masyarakat luas khususnya generasi muda. Disamping itu, tujuan pameran ini juga untuk menumbuhkan apresiasi generasi muda memahami dan menghargai perjuangan para pendiri Republik Indonesia . Foto Dokumentasi peristiwa Proklamasi Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 adalah bagian sangat penting dalam sejarah bangsa, dan untuk pertama kalinya akan ditampilkan dokumentasi foto yang belum pernah terungkap selama ini.

Kerja sama antara Yayasan Bung Karno dan Jogja Gallery kali ini adalah untuk kedua kalinya. Kerja sama yang pertama kalinya adalah Pameran dalam rangka 85 Tahun Fatmawati ‘Pergelaran Foto, Film Dokumenter & Benda Kenangan Fatmawati Sukarno’ yang digelar pada tahun 2008 dan berlangsung sukses.

Pameran ini akan memajang sebanyak 91 foto. Diantaranya, memajang 11 foto peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 dan pelbagai foto kenangan peristiwa 1945-1950 di Yogyakarta. Dari 11 foto peristiwa tersebut, ada 8 foto yang belum pernah terpublikasikan.. Selain film video dokumenter kompilasi dari tahun 1945-1949, juga akan dipamerkan patung Bung Karno, 3 baju masing-masing milik Bung Karno, Bung Hatta & Muhammad Roem, 1 pasang sepatu dan peci Bung Karno, 1 pasang sepatu Bung Hatta, buku-buku dan benda kenangan lainnya.

Pameran ini terselenggara berkat dukungan:
Sponsor : KOMPAS, Computa, Basonta, Anindya dan Kabare Magazine
Media partner : Bernas Jogja, Kedaulatan Rakyat, Gudeg Net, Jogja News, Radio RRI Pro 2-102.5 FM, Radio Rakosa 105.3 FM, Radio Global 107.6 FM, Radi GCD 98.6 FM
Partner : Royal Garden Resto, Novotel Yogyakarta, The Phoenix Hotel,Jogja Plaza Hotel, Pendopo Café Net, PT. Dakota, Togamas, Ambarrukmo Plaza

Informasi dan kontak selanjutnya, silakan hubungi : JOGJA GALLERY
Pameran buka setiap hari Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 21.00 WIB
Tiket masuk Rp 3.000,-/orang.
Dapatkan diskon tiket masuk, khusus untuk rombongan pengunjung apresiasi seni untuk pelajar & mahasiswa.



-o0o-










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar