Selasa, 10 Agustus 2010

= Identitas Untuk Semua (Kineforum akhir Juli & Agustus)



Identitas Untuk Semua (Kineforum akhir Juli & Agustus)
Time
July 28 at 2:00pm - August 31 at 7:30pm

LocationStudio Kineforum
Jln Cikini Raya No 73
Jakarta, Indonesia

Created By

More Info
Identitas Untuk Semua

Untuk memperingati hari Kemerdekaan RI pada bulan ini Dewan Kesenian Jakarta mengadakan rangkaian acara khusus yang terdiri dari acara pameran fotografi dan pemutaran film.

Rangkaian kegiatan ini merupakan ajakan untuk merayakan bersama keragaman Indonesia serta mengunjungi kembali beberapa momen sejarah yang menjadikan Indonesia yang kita nikmati bersama saat ini.

Dalam rangkaian khusus ini kami menghadirkan program film Festival Budaya Tionghoa-Indonesia dan program Menjadikan Indonesia. Melalui kedua program ini kami mengajak penonton untuk menikmati kembali karya-karya bertema budaya Tionghoa Indonesia serta betapa beragamnya kepentingan dan pengalaman yang dituangkan dalam menjadikan bangsa Indonesia.

Semua kepentingan dan pengalaman yang beragam inilah yang membentuk identitas kita masing-masing. Semua identitas ini ingin kami beri ruang untuk dinyatakan dan dibahas sehingga kita menerimanya sebagai keragaman yang mengayakan, bukan sumber perpecahan.

Selain acara khusus di atas, seperti biasa kineforum DKJ menawarkan perjalanan lintas budaya dan negara. Masih sejalan dengan tema keragaman identitas Nusantara, kineforum DKJ mengajak para pengunjung untuk mengalami juga keragaman identitas di berbagai belahan dunia.

Sejak akhir Juli 2010, kineforum DKJ mendukung upaya kampanye penghapusan bentuk senjata cluster bomb melalui pemutaran film-film dengan tema ini.

Setelah itu kita akan menikmati film-film pendek Indonesia-Prancis dari program Special Accourts d'Ecran dari CCF, mengunjungi Asia Tenggara melalui program Sea Scope yang disusun oleh Elida Tamalagi serta berkenalan dengan budaya imigran Turki-Jerman lewat karya sutradara Fatih Akin dari koleksi Goethe-Institut.

Menjelang akhir Agustus 2010, kami menghadirkan kembali film Minggu Pagi di Victoria Park karya Lola Amaria. Film ini patut dinikmati oleh lebih banyak penonton karena latar belakang ceritanya yang sangat penting dan menarik: kehidupan pekerja migran perempuan Indonesia di Hongkong.

Pada minggu yang sama, untuk menyambut kedatangan penulis Abdullah Harahap untuk acara Bincang Tokoh DKJ, kami memutarkan dua film berdasarkan cerita yang ia tulis.

Selamat menonton dan berdiskusi di kineforum!

Untuk informasi acara bisa dilihat di www.kineforum.com

Kineforum
"nonton film-film dari seluruh dunia setiap harinya"
Studio Kineforum : Kompleks Taman Ismail Marzuki
(belakang galeri cipta 3)
Telp : (021) 316 27 80 / 398 99 634
email : kineforumdkj@yahoo.co.id
twiiter : kineforum
www.kineforum.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar