Rabu, 10 Maret 2010

= Publik Untuk Ruang Publik-Sejarah Adalah Sekarang 4, Let's Rock and Roll!!

Type:
Music/Arts -
Date:
Sunday, March 14, 2010
Time:
2:15pm - 9:30pm
Location:
Kineforum & Teater Studio
Street:
Jl. Cikini Raya 73 Kompleks Taman Ismail Marzuki

Publik Untuk Ruang Publik-Sejarah Adalah Sekarang 4, Let's Rock and Roll!!



Dewan Kesenian Jakarta & kineforum
mempersembahkan :
SEJARAH ADALAH SEKARANG 4
Publik Untuk Ruang Publik : Konser Musik, Pemutaran Film dan Diskusi:
(Konser Musik Penggalangan Dana untuk kineforum dan Sinematek Indonesia)
di Teater Kecil TIM
Kompleks Taman Ismail Marzuki
Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat


Minggu, 14 Maret 2010
14.15 – 16.00
Pemutaran khusus : “ DUO KRIBO” (1978)
Sutradara : Eduard Pesta Sirait. Pemain : Ucok AKA Harahap, Achmad Albar,, Eva Arnaz.

Program ini dibuat untuk merayakan ditemukannya kembali copy film “Duo Kribo” dalam format 35 mm di Inter Studio, Jakarta. Film “Duo Kribo” menampilkan almarhum Ucok AKA – salah satu tokoh penting musik rock Indonesia yang baru saja meninggalkan kita semua.

di kineforum (studio 1 TIM 21). Kapasitas : 130 kursi. GRATIS

16.30 – 18.30
Diskusi “MUSIK ROCK, FILM, & ANAK MUDA”
Diskusi ini akan membicarakan sejarah era awal musik rock di Indonesia dalam hubungannya dengan budaya anak muda dalam konteks film “Duo Kribo”, serta memperbincangkan tentang bagaimana melihat representasi industri musik Indonesia dalam film “Duo Kribo” dan hubungannya dengan masa sekarang.
Pembicara : Adib Hidayat (Jurnalis Musik, Managing Editor Roling Stone), David Tarigan (Produser Musik, Kolektor Musik), Riri Riza (Sutradara)*.
Moderator : Denny Sakrie (Pengamat Musik, Kritikus Musik)
GRATIS.

*dalam konfirmasi

19.00 – 21.30
Konser Musik Rock
GRIBS – THAT’S ROCKEFELLER – THE TREES & THE WILD
Di Teater Kecil TIM. Kapasitas : 200 kursi

HTM Konser Musik: Rp 35.000,- **

Dapat dibeli sekarang di:
1. Kineforum DKJ, Studio 1 Cineplex 21, Jl. Cikini Raya 73 Kompleks Taman Ismail Marzuki (15.00-20.00)
2. Via Transfer ke: BCA No. Acc 3422 633 097 an. Penny Sylvania Putri
konfirmasi transaksi transfer ke Sugar, 9480 55 91, tiket dapat diambil pada hari H mulai pukul (16.00-18.00 di teater studio) dengan membawa bukti transfer.


**seluruh hasil penjualan tiket akan digunakan untuk biaya operasional Kineforum (perawatan alat pemutaran film, penyelenggaraan/publikasi acara dan pembuatan merchandise) dan penggalangan dana untuk perawatan film di pusat arsip film nasional Sinematek Indonesia

Info:
kineforum : (021) 3162780


www.kineforum.wordpress.com
www.myspace.com/gribsrock
www.myspace.com/thatsrockefeller
www.myspace.com/thetreesandthewild
www.suaratika.com
www.endahnrhesa.com
www.myspace.com/ffrau



Tentang Publik untuk Ruang Publik

Dalam rangkaian acara Bulan Film Nasional 2010: Sejarah adalah Sekarang 4, Kineforum Dewan Kesenian Jakarta kembali menyelenggarakan program Publik untuk Ruang Publik, yang bertujuan untuk menggalang dana bagi biaya operasional Kineforum. .

Debut program penggalangan dana ini sukses terselenggara pada November 2008, saat Edwin bersama babibutafilm, serta Nia Dinata, Joko Anwar, Meiske Taurisia, Proyek Payung dan sejumlah pembuat film lain menghasilkan sekitar 12 juta rupiah dari penampilan dan lelang karya. Pada Februari 2009, Paul Agusta dan houseofwaves, juga menyumbangkan hasil penjualan tiket pemutaran film Kado Hari Jadi kepada Kineforum. Tahun berikutnya bertepatan dengan acara Bulan Film Nasional ke 3 di Maret 2009 kembali diadakan acara pencarian dana bagi kineforum berupa konser musik bertempat di Teater Salihara yang menampilkan kelompok musik Sore, Efek Rumah Kaca, dan Kunokini. Hasil penjualan tiket konser ini seluruhnya diberikan kepada kineforum.

Pada program Publik untuk Ruang Publik kali ini kineforum mempersembahkan program konser musik, diskusi dan pemutaran film bertempat di Teater Kecil TIM. Program ini akan diadakan 2 kali dengan tema yang berbeda. Program pertama, 14 Maret 2010, diadakan sebagai sebuah perayaan atas ditemukannya kembali copy film “Duo Kribo”. Program ini mengangkat tema Musik Rock Indonesia berupa pemutaran khusus film legendaris “Duo Kribo”(1978) yang dibintangi dua icon rock musik Indonesia : Ucok AKA Harahap dan Achmad Albar. Kemudian dilanjutkan dengan program diskusi bertajuk “Musik Rock, Film dan Anak Muda”, dan diakhiri program konser musik dengan menampilkan 3 kelompok musik rock generasi sekarang yang mengusung musik dan spirit rock lewat gaya berbeda-beda: Gribs, That’s Rockefeller, dan The Trees & The Wild.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar